Minggu, 20 September 2015

Berita Bola Messi Dua Gol, Barca Atasi Levante 4-1

Berita Bola Messi Dua Gol, Barca Atasi Levante 4-1

sumber berita Messi Dua Gol, Barca Atasi Levante 4-1 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a03b233/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C0A3450A90C30A238640C750Cmessi0Edua0Egol0Ebarca0Eatasi0Elevante0E40E1/story01.htm
Barcelona - Barcelona memetik kemenangan meyakinkan 4-1 saat menjamu Levante. Lionel Messi mencetak dua gol di laga ini, sementara dua lainnya dipersembahkan Marc Bartra dan Neymar.

Menjamu Levante di Camp Nou, Senin (21/9/2015) dinihari WIB, Barca mencatatkan penguasaan bola sampai 70% seperti dicatat ESPN. Mereka melepaskan 21 tembakan dengan delapan tepat sasaran, sedangkan tamunya punya 11 upaya di mana empat mengarah ke gawang.

Dominasi Barca tak berbuah hasil sepanjang babak pertama. Namun mereka langsung mencatatkan start apik di babak kedua saat Bartra mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-50.

Dalam jangka waktu 11 menit berikutnya, dua gol diciptakan Barca. Mulanya Neymar pada menit ke-56, lalu disusul Messi di menit ke-61 lewat titik penalti. Levante sempat membalas melalui Victor Casadesús pada menit ke-66.

Messi punya kesempatan mencetak gol kedua dari titik putih pada menit ke-75, namun eksekusinya melambung. Bagaimanapun, penyerang internasional Argentina itu menebusnya dengan sebuah gol di menit ke-90.

Kemenangan ini mengantarkan Barca kembali ke puncak klasemen dengan nilai 12 dari empat pekan alias masih sempurna. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid, Villarreal, dan Celta Vigo yang sama-sama mengoleksi 10 poin di posisi dua-empat.

Jalannya Pertandingan

Barca memberikan ancaman serius di menit ke-6. Messi bertukar umpan dengan Neymar, lalu dilanjutkan sodoran ke Munir El Haddadi. Peluang tak berakhir manis untuk Barca karena sepakan Munir cuma mengarah ke samping gawang.

Di menit ke-15, Messi melepaskan sepakan dari tengah kotak penalti menyambut umpan Sandro Ramirez. Bola masih bisa diamankan oleh Rube;n Iván Martínez, kiper Levante.

Peluang lain didapatkan Barca tiga menit berselang melalui bola mati. Messi mengeksekusi tendangan bebas, tapi masih melambung di atas gawang Levante.

Giliran Neymar mendapatkan peluang di menit ke-22. Messi menusuk di tengah, lalu mengoper ke Neymar di kiri. Penyerang asal Brasil itu melepas sepakan tapi masih melebar.

Levante coba memberikan tekanan di menit ke-28 melalui Nabil Ghilas, hanya saja masih melebar tipis ke kiri. Barca merespons melalui Munir. Tusukannya diakhiri dengan sepakan tapi diblok oleh Ruben.

Barca punya peluang bagus untuk unggul di menit ke-37. Sepakan Messi menyambut umpan Sandro ditepis oleh Ruben. Bola pantulan kemudian coba disambar Sandro, tapi malah melebar.

Jelang babak pertama berakhir, Messi menebar ancaman lewat tendangan bebas. Kali ini percobaannya melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Lima menit babak kedua berjalan, Barca memimpin. Umpan lambung Messi dari kanan disontek Marc Bartra dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Neymar nyaris menggandakan keunggulan Barca. Sepakannya meneruskan umpan Messi cuma tipis di sisi kiri gawang.

Namun gol kedua pada akhirnya tercipta tak lama kemudian, tepatnya di menit ke-56. Umpan lambung Alves dari sisi kanan sempat disepak Neymar, namun terhalang kerumunan bek. Tapi bola pantulan kembali mengarah ke Neymar dan menyepaknya masuk ke dalam gawang.

Cuma berjarak lima menit, Barca menjauh. Akselerasi Neymar di dalam kotak penalti memaksa Angel Trujillo menjatuhkannya. Wasit pun menghadiahi tendangan penalti. Messi maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya dengan tendangan ke pojok kanan atas.

Gol kembali tercipta di menit ke-66, kali ini giliran Levante. Dari sepak pojok, bola lambung coba dijangkau Marc-Andre ter Stegen tapi luput. Bola jatuh di kaki Víctor Casadesus dan menceploskannya ke dalam gawang.

Usai kebobolan, Barca punya kesempatan untuk kembali menjauh di menit ke-75 setelah wasit menghadiahkan penalti kedua usai Messi dijatuhkan Zouhair Feddal. Tapi eksekusi Messi kali ini tak berbuah gol setelah melambung.

Namun demikian, gol keempat pada akhirnya benar-benar tercipta untuk Barca di menit-menit akhir. Messi menusuk di sisi kanan dan bergerak memotong ke tengah. Dia lantas mengarahkan bola mendatar ke pojok kiri bawah yang tak mampu dijangkau Ruben. Laga pun tuntas tanpa gol tambahan.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Busquets (Gumbau 82), Rakitic, Munir; Messi, Sandro, Neymar

Levante: Ruben; Ivan, Trujillo, Feddal, Juanfran, Tono; Camarasa (Garcia 80), Lerma, Verza; Ghilas (Victor 63), Roger (Deyverson 68)



Nuhun for visit Messi Dua Gol, Barca Atasi Levante 4-1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar