Selasa, 22 September 2015

Berita Bola Sir Alex Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Posisinya di MU

Berita Bola Sir Alex Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Posisinya di MU

sumber berita Sir Alex Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Posisinya di MU : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/22/164726/3025836/72/sir-alex-sempat-dekati-guardiola-untuk-gantikan-posisinya-di-mu
Manchester -

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan bahwa Pep Guardiola adalah kandidat pertama yang dia inginkan sebagai penggantinya. Tapi pada akhirnya hal itu tak terwujud.

Dalam buku terbarunya yang berjudul "Leading", Sir Alex mengungkapkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Guardiola pada 2012. Saat itu, Guardiola baru saja meninggalkan Barcelona dan memulai masa istirahatnya dari melatih.

Sementara itu, Sir Alex belum berpikir soal pensiun kendati itu pada akhirnya adalah awal dari musim terakhirnya bersama 'Setan Merah'. Belum sempat meyakinkan Guardiola lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu sudah lebih dulu menerima tawaran Bayern Munich pada musim panas 2013.

"Saya makan malam dengan Pep Guardiola di New York pada 2012, tapi tidak bisa langsung mengajukan tawaran karena pensiun belum ada dalam agenda saya pada saat itu," tulis Sir Alex seperti dikutip Mirror.

"Dia sudah memenangi banyak trofi yang bikin iri bersama Barcelona...dan saya amat mengaguminya. Saya meminta Pep untuk menelepon saya sebelum dia menerima tawaran dari klub lain, tapi dia tidak melakukannya dan akhirnya bergabung dengan Bayern Munich pada Juli 2013."

Pada akhirnya, MU menunjuk David Moyes untuk menggantikan Sir Alex meski mantan manajer Everton itu tak bertahan sampai semusim. Sebelum akhirnya mengangkat Moyes, MU dan Sir Alex sempat mempertimbangkan beberapa nama.

"Ketika kami memulai proses pencarian pengganti saya, kami mendapati bahwa beberapa kandidat yang diinginkan tidak tersedia. Mulai tampak bahwa Jose Mourinho sudah berjanji kepada Roman Abramovich bahwa dia akan kembali ke Chelsea, dan bahwa Carlo Ancelotti akan menggantikan dirinya di Real Madrid," lanjut Sir Alex.

"Kami juga tahu bahwa Juergen Klopp bahagia di Borussia Dortmund dan akan menandatangani kontrak baru. Sementara itu, Louis van Gaal sudah ditunjuk untuk memimpin Belanda di Piala Dunia 2014," imbuhnya.



Nuhun for visit Sir Alex Sempat Dekati Guardiola untuk Gantikan Posisinya di MU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar