Senin, 21 September 2015

Berita Bola Dua Kali Tertinggal, Roma Berimbang dengan Sassuolo

Berita Bola Dua Kali Tertinggal, Roma Berimbang dengan Sassuolo

sumber berita Dua Kali Tertinggal, Roma Berimbang dengan Sassuolo : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a02e09b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C20A0C2210A420C30A238210C710Cdua0Ekali0Etertinggal0Eroma0Eberimbang0Edengan0Esassuolo/story01.htm
Roma - AS Roma dua kali tertinggal saat menjamu Sassuolo. Skor imbang 2-2 pada akhirnya jadi hasil yang harus diterima Giallorossi di laga ini.

Menjamu Sassuolo di Olimpico, Minggu (20/9/2015) malam WIB, Roma tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66%. Mereka juga melepaskan 20 percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang, sedang tim tamu punya 12 upaya di mana empat menemui sasaran.

Meski dominan, Roma harus tertinggal lebih dahulu saat dijebol Gregoire Defrel di menit ke-22. Francesco Totti lantas menyamakan kedudukan di menit ke-36.

Saat babak pertama tampak akan berakhir imbang, Sassuolo mencetak gol kedua dan kembali unggul. Di menit ke-44, Matteo Politano menaklukkan kiper Roma, Morgan de Sanctis.

Kedudukan kembali sama kuat saat Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-49. Meski terus menekan di sisa waktu, Roma tak mampu mencetak gol ketiga begitu pula dengan Sassuolo. Skor imbang 2-2 pun jadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Roma untuk sementara naik ke posisi tiga sementara dengan nilai delapan dari empat laga. Sassuolo sendiri berada tepat di belakang anak asuh Rudi Garcia dengan nilai yang sama.

Jalannya Pertandingan

Roma melakukan ancaman di awal-awal laga lewat sepakan Juan Iturbe usai menerima umpan Totti. Namun masih melambung.

Sassuolo merespons dengan sejumlah tekanan. Sepakan Gregoire Defrel di menit ke-15 diblok, sementara upaya Alfred Duncan dua menit berselang melebar ke kanan.

Upaya Totti tak lama kemudian masih terlalu tinggi. Sementara upaya balasan dari Sassuolo malah berbuah gol di menit ke-22.

Menerima umpan terobosan dari Matteo Politano, Defrel dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Morgan De Sanctis tak mampu berbuat banyak untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Dua menit berselang, Roma balas mengancam melalui sepakan jarak jauh Antonio Ruediger. Namun upaya ini belum menemui sasaran karena melenceng ke kiri.

Percobaan lain dilakukan Roma lewat Mohamed Salah pada menit ke-27. Tendangan pemain asal Mesir itu masih mampu dibaca oleh Andrea Consigli.

Tendangan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti pada menit ke-30 masih melambung. Sedang upaya Iturbe melebar ke kanan.

Gol yang ditunggu Roma pada akhirnya tercipta di menit ke-36. Bermula dari kesalahan umpan Consigli, bola justru mendarat di kaki Miralem Pjanic. Oleh Pjanic, bola disodorkan ke Totti di depan kotak penalti yang menuntaskannya dengan sontekan ke pojok kiri bawah gawang.

Upaya lain dari Totti di menit ke-40 masih melenceng ke kiri. Sementara sepakan Salah dua menit kemudian dihalau dengan baik oleh Consigli. Upaya lain dari Salah di menit ke-44 berakhir melebar tipis di kiri gawang.

Usai mendapatkan tekanan beruntun, Sassuolo malah mencuri gol dan kembali unggul. Umpan Antonio Floro Flores di sisi kiri diteruskan dengan tendangan mendatar Politano yang menaklukkan De Sanctis.

Roma mendapatkan ancaman lain di sisa waktu babak pertama. Sepakan Defrel dihalau De Sanctis. Paruh pertama usai tak lama kemudian.

Roma memulai babak kedua dengan apik. Empat menit berjalan, mereka mendapatkan gol penyama kedudukan. Tendangan voli Salah bersarang di pojok kiri gawang Consigli.

Roma terus menekan usai mendapatkan gol kedua. Tapi sejumlah upaya kandas. Sundulan Nainggolan di menit ke-71 diblok, sepakan Edin Dzeko di menit ke-77 juga berakhir melebar setelah dibelokkan.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Consigli di menit ke-83. Sepakan terukur Salah ke pojok kiri gawang berhasil ditepis dengan satu tangan. Tak lama berselang, giliran sundulan Iago Falque mengarah ke gawang. Tapi masih mudah diamankan kiper.

Sassuolo sempat mencatatkan ancaman di menit ke-86. Sepakan Domenico Berardi dari luar kotak penalti diamankan De Sanctis. Tak ada gol lain hingga laga usai.

Susunan pemain:

 Roma: De Sanctis; Maicon (Florenzi 64), Manolas, Rudiger, Torosidis; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Salah, Totti (Dzeko 72), Iturbe (Falque 50)

Sassuolo: Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan (Biondini 58); Politano (Berardi 81), Defrel, Floro Flores (Sansone 64)


Nuhun for visit Dua Kali Tertinggal, Roma Berimbang dengan Sassuolo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar