Selasa, 22 September 2015

Berita Bola Lewandowski 5-1 Wolfsburg

Berita Bola Lewandowski 5-1 Wolfsburg

sumber berita Lewandowski 5-1 Wolfsburg : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a13d432/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C0A30A2170C30A261430C740Clewandowski0E50E10Ewolfsburg/story01.htm
Munich - Bayern Munich masih terus meraih kemenangan di awal musim Bundesliga. Wolfsburg jadi "korban" terakhir Die Roten yang menang telak 5-1 di mana seluruh gol diborong Robert Lewandowski.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, Bayern tertinggal lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-26 lewat gol Daniel Caligiuri.

Di babak kedua, Bayern tepatnya Lewandowski menggila dengan mencetak lima gol hanya dalam tempo 9 menit, yakni menit ke-51, 52, 55, 57, dan 59. Lewandowski sementara memuncaki daftar topskorer dengan delapan gol.

Tambahan tiga angka Bayern memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dari enam laganya, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund, yang akan bertanding besok. Sementara, Wolfsburg di posisi ketiga dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern sudah mendominasi laga sejak menit awal dan tak memberikan Wolfsburg kesempatan mengembangkan permainan. Tim tamu sendiri beberapa kali melakukan kesalahan di lini belakang.

Tapi, Wolfsburg justru unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat Caligiuri. Umpan lambung Julian Draxler menghampiri Caligiuri di sisi kanan, yang usai mengontrol bola sekali dengan kaki kanannya, menuntaskan lewat sepakan voli ke pojok atas gawang Manuel Neuer.

Di menit ke-31 Bayern membalas serangan lewat tembakan keras Douglas Costa yang bisa ditepis Diego Benaglio.

Tujuh menit jelang bubaran babak pertama, gawang Bayern nyaris saja bobol lagi ketika Neuer maju hingga seperempat lapangan untuk menghalau bola. Si kulit bundar jatuh di kaki Josuha Guilavogui yang langsung mengarahkan ke gawang kosong, tapi sayangnya masih menyamping tipis.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lewandowski serta Javi Martinez demi meningkatkan intensitas serangan. Ini pula yang mengawali mimpi buruk Wolfsburg di babak ini.

Hanya dalam tempo sembilan menit, gawang Wolfsburg kebobolan lima gol yang kesemuanya dibuat oleh Lewandowski!

Gol pertama Lewandowski dibuat pada menit ke-51 menyusul kegagalan Dante memotong bola yang dikuasai Thomas Mueller di depan gawang. Bola malah mengarah ke Lewandowski, yang ada di dekat Mueller, dan langsung menyepak ke dalam gawang.

Tak sampai semenit, Bayern berbalik unggul 2-1 ketika tembakan keras Lewandowski dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok gawang Benaglio.

Lewandowski melengkapi hat-trick pada menit ke-55. Menyusul kemelut di pertahanan Wolfsburg, Lewandowski mendapat bola dan menendang tapi masih menghantam tiang. Bola rebound disambut Lewandowski tapi Benaglio mampu menghadang, dan di kesempatan ketiganya, penyerang Polandia itu dengan jitu memasukkan bola ke dalam jala tim tamu.

Dua menit kemudian gawang Benaglio kembali bergetar usai Lewandowski meneruskan umpan tarik Costa lewat sepakan first time ke tengah gawang.

Lewandowski! Kembali pemain itu meneror pertahanan Wolfsburg dan memaksa Benaglio memungut bola dari jalanya sendiri untuk kelima kalinya. Crosing Mario Goetze disambut tembakan gunting Lewandowski yang tak bisa ditepis Benaglio.

Kesempatan untuk Lewandowski menambah gol datang di menit ke-69, namun Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalau bola tembakan Lewandowski di garis gawang.

Tidak ada lagi peluang tercipta di sisa babak ini sehingga Bayern menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 5-1.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Bernat (Javi Martinez 46'), Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso (Kimmich 78'), Thiago (Lewandowski 46'); Goetze, Mueller, Costa.

Wolfsburg: Benaglio; Rodriguez, Dante, Naldo, Trasch; Gustavo (Arnold 59'), Guilavogui; Kruse (Schuerrle 78'), Draxler, Caligiuri; Dost (Bendtner 78').


Nuhun for visit Lewandowski 5-1 Wolfsburg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar