Senin, 21 September 2015

Berita Bola Rajinnya Enrique Merotasi Skuat Barca

Berita Bola Rajinnya Enrique Merotasi Skuat Barca

sumber berita Rajinnya Enrique Merotasi Skuat Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a06c5c6/sc/26/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C1448460C30A245270C750Crajinnya0Eenrique0Emerotasi0Eskuat0Ebarca/story01.htm
Barcelona - Padatnya jadwal Barcelona serta problem cedera membuat Luis Enrique harus pintar-pintar mengatur skuatnya. Rotasi dan fleksibilitas lantas menjadi kunci bagi Barca untuk melewati laga per laga.

Barca sejauh ini sudah menjalani delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dalam delapan laga tersebut, Enrique tidak pernah menurunkan susunan pemain yang sama. Pelatih yang musim lalu mengantar Barca meraih treble itu selalu memulai pertandingan dengan starting XI yang berbeda-beda.

Bukan tanpa alasan Enrique mengutak-atik timnya. Untuk saat ini, Blaugrana sedang menjalani periode yang sibuk. Dalam 12 hari ke depan, Lionel Messi dkk. masih harus memainkan empat pertandingan lagi.

Selain itu, Barca juga sedang dilanda masalah cedera. Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, Douglas Pereira, serta Rafinha harus masuk ruang perawatan. Belum lagi Gerard Pique yang sempat dihukum empat pertandingan di La Liga karena melontarkan penghinaan pada ofisial pertandingan.

"Kami punya tujuh pertandingan dalam 22 hari, kami harus mengistirahatkan pemain dan membagi waktu bermain," ujar Enrique usai Barca memetik kemenangan 4-1 atas Levante seperti dikutip Marca.

Di pertandingan melawan Levante sendiri, Senin (21/9/2015) dinihari WIB, Enrique tak cuma merotasi skuatnya. Dia juga menerapkan skema yang berbeda. Untuk pertama kalinya di bawah arahan Enrique, Barca yang biasanya main dengan formasi 4-3-3 turun dengan skema 4-2-3-1.

Sergio Busquets dan Ivan Rakitic menjadi duet di lini tengah. Empat pemain depan diisi oleh Neymar, Lionel Messi, Munir El Haddadi, dan Sandro Ramirez. Posisi Messi sediki ditarik ke belakang dengan Ramirez menjadi ujung tombak. Sementara Luis Suarez untuk pertama kalinya di musim ini duduk bangku cadangan.

Menilik hasil akhirnya, Enrique pun semringah. Sebab kemenangan atas Levante disebutnya telah menunjukkan bahwa Barca punya sumber daya yang cukup untuk melewati ujian di setiap laga.

"Kami selalu punya opsi itu, potensi untuk mengubah dan memanfaatkan sumber daya yang kami lihat sebagai yang paling pas. Kami tahu kami akan bermain melawan barisan yang diisi lima pemain dan kami mencoba untuk menciptakan peluang dengan pemain-pemain itu," kata Enrique.

Kemenangan atas Levante menjaga start sempurna Barca. Membukukan empat kemenangan dari empat laga, Barca memimpin klasemen dengan 12 poin.



Nuhun for visit Rajinnya Enrique Merotasi Skuat Barca

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar