Minggu, 27 September 2015

Berita Bola 110 Pekan Lamanya MU Terasing dari Puncak Klasemen

Berita Bola 110 Pekan Lamanya MU Terasing dari Puncak Klasemen

sumber berita 110 Pekan Lamanya MU Terasing dari Puncak Klasemen : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/28/112258/3029534/72/110-pekan-lamanya-mu-terasing-dari-puncak-klasemen
Manchester - Sudah lama Manchester United tidak memuncaki klasemen Premier League. Penantian itu berakhir usai meraih kemenangan 3-0 atas Sunderland akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut, ditambah kekalahan 1-4 yang diderita Manchester City dari Tottenham Hotspur, menjadikan 'Setan Merah' pemuncak klasemen di akhir pekan ketujuh Premier League musim ini. Tim besutan Louis van Gaal itu mengoleksi 16 poin, unggul satu poin atas City.

Kapan terakhir kali United memuncaki klasemen? Ketika menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan pembuka musim ini, United sebenarnya sempat memimpin klasemen. Namun, hasil itu tidak bisa dijadikan patokan, mengingat United bermain di laga pertama sedangkan tim-tim lainnya belum bertanding.

Pada pekan pertama musim 2013/2014, United juga sempat memimpin klasemen setelah menang 4-1 atas Swansea City di laga pertama. Lagi-lagi, ini tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, dua hari setelahnya, City menang 4-0 atas Newcastle United. City pun jadi pemuncak klasemen setelah pekan pertama tuntas.

Dalam catatan BBC, saat inilah pertama kalinya United memimpin klasemen semenjak Sir Alex Ferguson pensiun. Terhitung ada 110 pekan terentang sejak terakhir kali The Red Devils ada di tempat teratas.

"Saya bilang kepada petugas keamanan klub: 'Sekarang kamu adalah petugas keamanan dari klub yang berada di puncak klasemen'. Dan dia tersenyum," ujar manajer United, Louis van Gaal, seperti dilansir Guardian.

"Ini memberikan perbedaan besar untuk klub. Juga untuknya. Dia bangga, saya juga bangga."

"Pekan lalu, saya pertama kali duduk di posisi kedua. Ketika itu, dia juga tersenyum," kata Van Gaal.

Pertanyaannya sekarang, bisakah Van Gaal mempertahankan posisi puncak klasemen? Pada tiga laga ke depan, United sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan menghadapi Arsenal (tandang), Everton (tandang), dan Manchester City (kandang). Sebelum dan di antara tiga laga itu, United juga harus menghadapi VfL Wolfsburg dan CSKA Moskow di matchday II dan matchday III Liga Champions.

"Kami memang punya tim yang bagus, tapi kami bisa menang atau bisa juga kalah," ucap Van Gaal.

"Kami butuh keberuntungan. Tetapi, keseimbangan tim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Oleh karenanya, kami harus berusaha sebisa mungkin untuk memenangi tiap laga," kata manajer asal Belanda tersebut.




Nuhun for visit 110 Pekan Lamanya MU Terasing dari Puncak Klasemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar