Jumat, 04 September 2015

Berita Bola Sambut Pengungsi, Bayern Akan Gelar Pemusatan Latihan Khusus

Berita Bola Sambut Pengungsi, Bayern Akan Gelar Pemusatan Latihan Khusus

sumber berita Sambut Pengungsi, Bayern Akan Gelar Pemusatan Latihan Khusus : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49962eb3/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A50C0A714220C30A10A7750C740Csambut0Epengungsi0Ebayern0Eakan0Egelar0Epemusatan0Elatihan0Ekhusus/story01.htm
Munich - Isu pengungsi tengah menyelimuti Eropa dalam beberapa hari terakhir ini. Salah satu raksasa sepakbola 'Benua Biru', Bayern Munich, memberikan dukungan besar-besaran untuk para pencari suaka ini.

Sejumlah negara Eropa tengah kedatangan gelombang pengungsi yang berupaya mencari suaka. Sebagian besar datang dari Suriah akibat konflik bersenjata berkepanjangan di negara tersebut.

Menanggapi isu ini, Bayern berencana memberikan bantuan dengan nilai satu juta euro untuk proyek-proyek pengungsi. Mereka akan memberikan makanan, pelatihan bahasa Jerman, dan peralatan sepakbola untuk anak-anak pengungsi.

"Bayern melihatnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk membantu para pengungsi,'" kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dikutip BBC.

Tak cuma itu, Bayern juga akan mengangkat tema krisis pengungsi ini di laga mereka yang berikutnya di Bundesliga. Para starter di laga melawan Augsburg pada 12 September mendatang akan menggandeng seorang anak Jerman dan seorang anak pengungsi.

Kampanye terkait krisis pengungsi ini sendiri mencuat dalam beberapa hari terakhir. Di sepakbola, selain Bayern ada juga Borussia Dortmund yang mengundang 220 pengungsi untuk menyaksikan pertandingan Liga Europa melawan Odd, sebagai bentuk kepedulian. Di level suporter, gerakan mendukung para pengungsi berjalan lebih deras.

Isu pengungsi ini makin mencuat ketika seorang balita Suriah ditemukan tewas di pantai Bodrum, Turki. Bocah itu bernama Aylan Kurdi yang berasal dari kota Kobani.

Aylan tewas setelah kapal yang dinaikinya terbalik, nasib yang sama menimpa kakak dan ibunya. Aylan dan keluarganya saat itu berusaha menuju ke Yunani demi mencari suaka. Foto Aylan terdampar di pantai menghiasi halaman muka media-media internasional dan menjadi viral di dunia maya.
Nuhun for visit Sambut Pengungsi, Bayern Akan Gelar Pemusatan Latihan Khusus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar