Jumat, 18 September 2015

Berita Bola Rafinha Cedera, Barca Disebut Bisa Daftarkan Turan atau Vidal

Berita Bola Rafinha Cedera, Barca Disebut Bisa Daftarkan Turan atau Vidal

sumber berita Rafinha Cedera, Barca Disebut Bisa Daftarkan Turan atau Vidal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f7da79/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C19170A40C30A230A590C750Crafinha0Ecedera0Ebarca0Edisebut0Ebisa0Edaftarkan0Eturan0Eatau0Evidal/story01.htm
Barcelona - Cederanya Rafinha membuat stok pemain tengah Barcelona menipis. Los Cules disebut harusnya bisa meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk mendaftarkan salah satu dari Arda Turan atau Aleix Vidal.

Rafinha diperkirakan harus absen setidaknya sampai akhir musim, usai mengalami cedera robek ligamen lutut yang dialami saat Barca diimbangi 1-1 oleh AS Roma di Liga Champions dua hari lalu.

Kehilangan Rafinha sudah pasti membuat pusing kepala Luis Enrique selaku pelatih, karena stok gelandang mereka kemudian menipis. Barca kini hanya punya lima pemain tengah yang fit, yakni Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergi Roberto (gelandang serang) serta Sergio Busquets dan Javier Mascherano (gelandang bertahan).

Untuk menggantikan Rafinha yang cedera, Barca sebenarnya punya Gerard Gumbau, Juan Camara, dan Sergi Samper dari Barcelona B. Namun, mengandalkan pemain yang masih "hijau" itu dianggap terlalu riskan mengingat padatnya jadwal yang dihadapi Barca hingga akhir tahun.

Setelah akhir tahun barulah Barca bisa memainkan dua pemain anyarnya, Turan dan Vidal, yang dibeli musim panas ini namun belum bisa dimainkan terkait sanksi transfer FIFA.

Namun, Barca dinilai seharusnya bisa mengajukan keringanan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk bisa mendaftarkan salah satu dari Turan atau Vidal, mengingat ada pasal yang memungkinkan Barca melakukannya.

Apalagi hukuman FIFA dinilai sudah kadaluarsa karena bursa transfer musim panas 2015 dan musim dingin di awal tahun ini sudah terlewati. Klaim ini muncul dari eks petinggi Barca yang juga jadi salah satu kandidat presiden, Toni Freixa.

"Sanksi FIFA untuk Barca itu berlaku untuk dua jendela transfer musim dingin lalu dan musim panas ini, dan keduanya sudah terlewati," ujar Freixa kepada Sport.

"Dalam hal ini, FIFA, seharusnya tidak punya kuasa apapun (jika Barca meminta izin terkait artikel 124 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol), karena sanksi sudah berakhir," sambungnya.

"Barca seharusnya bisa mendaftarkan Aleix Vidal atau Arda Turan, tapi mereka takut berhadapan dengan FIFA karena ada beberapa hal kecil terkait kasus itu yang belum terselesaikan."

Seperti dikutip dari Football Espana, artikel 124 dalam aturan RFEF adalah klub diberi hak untuk mengganti pemain yang harus absen panjang dengan pemain lain yang belum terdaftar, dalam hal ini Turan dan Vidal.

Nuhun for visit Rafinha Cedera, Barca Disebut Bisa Daftarkan Turan atau Vidal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar