Selasa, 08 September 2015

Berita Bola KLB Sebagai Jalan untuk Menggelar Lagi Kompetisi di Indonesia

Berita Bola KLB Sebagai Jalan untuk Menggelar Lagi Kompetisi di Indonesia

sumber berita KLB Sebagai Jalan untuk Menggelar Lagi Kompetisi di Indonesia : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49aa7a77/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A80C20A17590C30A136670C760Cklb0Esebagai0Ejalan0Euntuk0Emenggelar0Elagi0Ekompetisi0Edi0Eindonesia/story01.htm
Jakarta - Kongres Luar Biasa yang digagas bersama oleh PSSI dan Menpora dianggap bisa menjadi solusi atas masalah yang dihadapi sepakbola Indonesia kini. Melalui KLB diharapkan roda kompetisi bisa kembali digulirkan.

Sejak Menpora menjatuhkan sanksi pembekuan pada PSSI empat setengah bulan lalu, praktis tak ada liga domestik bergulir. Akibatnya, nasib ratusan klub dan ribuan pemain masih terkatung-katung.

Desakan demi desakan untuk segera menggulir kompetisi dilontarkan dari pemain dan ‎pelatih tim. Termasuk yang diutarakan pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Ia ingin pemerintah dan PSSI bisa duduk bersama untuk mencari titik temu atas persoalan yang terjadi.

Pengamat sepakbola nasional Budiarto Shambazy mengatakan kunci dari bergulirnya kompetisi adalah menggelar Kongres Luar Biasa PSSI. ‎Bukan KLB biasa, tapi KLB yang digelar bersama dengan Menpora.

"Menurut saya kuncinya sekarang ada di KLB. Jadi PSSI kembali membuat KLB yang bersih. Ini menjadi kesempatan untuk bersama-sama Kemenpora untuk membuat itu," kata Budiarto.

KLB yang bersih yang dimaksud dalam arti membuka semua statuta dan membuka fakta sejauh mana kriteria profesionalisme FIFA, AFC, dipatuhi oleh klub.

"Itu mutlak harus dilakukan karena banyak klub yang terlibat tidak bayar pajak. Administrasinya juga kacau balau. Persija saja utangnya 10 miliar, padahal penontonnya banyak, itu harus dibuka dulu," ungkapnya. Next

Nuhun for visit KLB Sebagai Jalan untuk Menggelar Lagi Kompetisi di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar