Jumat, 18 September 2015

Berita Bola Hingga Akhir Tahun, Barca Bakal Kuras Tenaga Trio MSN

Berita Bola Hingga Akhir Tahun, Barca Bakal Kuras Tenaga Trio MSN

sumber berita Hingga Akhir Tahun, Barca Bakal Kuras Tenaga Trio MSN : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f5aa9e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C150A0A350C30A227250C750Chingga0Eakhir0Etahun0Ebarca0Ebakal0Ekuras0Etenaga0Etrio0Emsn/story01.htm
Barcelona - Barcelona tentu berharap trio penyerangnya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, sehat-sehat saja dan jauh dari cedera. Karena krisis pemain depan, tenaga ketiganya bakal diforsir setidaknya hingga akhir tahun ini.

Seperti musim lalu saat mencetak lebih dari 100 gol, Messi, Suarez, dan Neymar, masih jadi andalan Barca untuk meraih kemenangan serta mencetak gol. Musim ini dari empat pertandingan Los Cules (tiga di liga, satu di Liga Champions), hanya Thomas Vermaelen yang mencetak gol di luar Messi, Suarez, atau Neymar.

Memang ada gol Barca yang disumbang pemain lain, yakni Rafinha dan Pedro Rodriguez, namun keduanya membuat gol di ajang Piala Super Eropa, yang "hanya" jadi pemanasan jelang musim 2015/2016 bergulir.

Messi masih jadi pemain tertajam dengan empat gol, disusul Suarez dengan tiga gol, dan Neymar satu gol. Sejauh ini kontribusi ketiganya masih penting untuk laju positif Barca di liga, dengan menyapu bersih tiga laga awal di La Liga.

Namun, cedera Rafinha saat Barca diimbangi AS Roma di laga Liga Champions lalu, tentu bakal bikin pusing kepala Luis Enrique. Dengan Rafinha bakal absen lama plus kepergian Pedro ke Chelsea, ini artinya Enrique cuma punya trio MSN di lini depan sebagai penyerang senior yang bisa diandalkan.

Memang masih ada nama Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez, meski demikian dua nama itu rasanya masih "hijau" untuk diandalkan di laga-laga penting hingga akhir tahun ini. Opsi terbaik bagi Enrique adalah mendorong Andres Iniesta, yang kerap bermain di formasi tiga gelandang, ke depan jika ingin merotasi Messi, Suarez, atau Neymar.

Dengan hukuman transfer yang baru akan tuntas akhir tahun ini, Barca tidak akan bisa memainkan dua penggawa anyarnya, Arda Turan dan Aleix Vidal. Enrique pun kini harus banyak berdoa supaya Messi, Suarez, dan Neymar bebas dari cedera, setidaknya hingga awal tahun nanti.

Pasalnya Blaugrana akan menghadapi banyak laga penting baik di La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Di liga saja, ada 13 laga yang harus dilalui Barca di mana salah satunya menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 22 November mendatang.

Sementara itu, di Liga Champions masih ada lima laga lagi termasuk melawan Roma (kandang) serta Bayer Leverkusen (kandang dan tandang), belum lagi dua laga Piala Dunia Antarklub yang bakal menguras tenaga mengingat harus menempuh perjalanan jauh ke Jepang, plus juga dua laga babak 32 besar Copa del Rey.

Ini Barca punya 22 laga dalam rentang waktu tiga bulan ke depan atau tujuh pertandingan per bulannya hingga tutup tahun. Jika tak pintar menjaga kondisi para pemainnya, Enrique bukan hanya bakal kehilangan salah satu dari trio MSN tapi juga pemain penting di lini lainnya.


Nuhun for visit Hingga Akhir Tahun, Barca Bakal Kuras Tenaga Trio MSN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar