Sabtu, 15 Agustus 2015

Berita Bola Bonek Protes Soal Persebaya di Piala Presiden, Ini Komentar Penyelenggara

Berita Bola Bonek Protes Soal Persebaya di Piala Presiden, Ini Komentar Penyelenggara

sumber berita Bonek Protes Soal Persebaya di Piala Presiden, Ini Komentar Penyelenggara : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/15/223915/2993069/76/bonek-protes-soal-persebaya-di-piala-presiden-ini-komentar-penyelenggara
Jakarta - Diikutsertakannya Persebaya Surabaya versi PT Mitra Muda Inti Berlian di Piala Presiden membuat kelompok suporter, Bonek 1927, protes. Mereka menegaskan menolak penyelenggaraan turnamen jika tim tersebut tetap diikutkan.

Persebaya memang dicantumkan sebagai salah satu peserta Piala Presiden. Mereka tergabung di Grup A bersama Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC.

Keputusan ini ditanggapi Bonek dengan protes lewat pernyataan resmi. Dalam surat yang dikirimkan ke Mahaka Sports and Entertainment selalu penyelenggara turnamen dan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mereka menegaskan tak mengakui keberadaan Persebaya yang diikutsertakan di turnamen tersebut.

"Bersama ini Kami dari Suporter Klub Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Arek Bonek 1927 dengan ini secara tegas protes dan menolak tindakan dari Mahaka Sports sebagai penyelenggara turnamen Piala Presiden yang telah mengikutsertakan salah satu klub sepakbola yang “Mengatasnamakan” Persebaya Surabaya," demikian pernyataan Bonek 1927 melalui Presidiumnya, Andie Peci.

“Hanya mengakui dan mendukung Persebaya Surabaya di bawah badan hukum PT. Persebaya Indonesia dan Menolak penyelenggaraan Piala Presiden jika Mahaka Sports mengikutsertakan klub yang “Mengatasnamakan” Persebaya Surabaya dibawah kepemilikan PT. Mitra Muda Inti Berlian atau badan hukum lainnya.”

Persebaya memang tengah bersengketa di Pengadilan Negeri Surabaya. Persoalan dualisme klub ini pula yang membuat Persebaya versi PT Mitra Muda Inti Berlian tak diberikan rekomendasi oleh BOPI di Indonesia Super League musim lalu, yang mana kompetisi tersebut berhenti berjalan.

Soal protes ini, Mahaka Sports melalui CEO-nya, Hasani Abdul Gani, mengaku belum menerima surat dari Bonek. Namun dia mengungkapkan bahwa untuk Piala Presiden tidak berlaku verifikasi dari BOPI seperti di liga.Next

Nuhun for visit Bonek Protes Soal Persebaya di Piala Presiden, Ini Komentar Penyelenggara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar