Minggu, 30 Agustus 2015

Berita Bola Roma Tekuk Juventus 2-1

Berita Bola Roma Tekuk Juventus 2-1

sumber berita Roma Tekuk Juventus 2-1 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/496b42cc/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C310C0A10A0A490C30A0A51220C710Croma0Etekuk0Ejuventus0E20E1/story01.htm
Roma - AS Roma keluar sebagai pemenang pada laga kandang melawan juara bertahan Juventus. Giallorossi mampu mengatasi perlawanan Bianconeri dengan skor 2-1.

Menjamu Juve di Olimpico, Minggu (30/8/2015), Roma kembali menjadikan Edin Dzeko sebagai ujung tombak di lini depan. Dzeko diapit oleh Mohamed Salah dan Iago Falque. Sementara itu, Daniele De Rossi tampil sebagai bek tengah.

Di kubu Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic berduet di lini depan. Keduanya disokong oleh Paul Pogba, Stefano Sturaro, dan Simone Padoin.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Roma membuka skor melalui tendangan bebas Miralem Pjanic di babak kedua.

Juve yang tertinggal malah harus main dengan 10 pemain setelah Patrice Evra diganjar kartu merah. Situasi ini dimanfaatkan Roma untuk menggandakan keunggulan lewat sundulan Dzeko.

Pada menit-menit akhir, Juve bisa menipiskan ketertinggalan melalui sontekan Dybala. Tapi, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil.

Bagi Roma, ini adalah kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini setelah sebelumnya mereka ditahan Hellas Verona. Sementara itu, Juve selalu kalah dalam dua laga awal. Pada pekan pertama, mereka dipecundangi Udinese di kandang sendiri.

Jalannya Pertandingan

Roma mengancam lewat usaha Seydou Keita pada menit kelima. Namun, tembakan Keita masih melebar.

Berselang tiga menit, percobaan Falque juga belum menghasilkan gol untuk tim tuan rumah. Sepakan jarak jauh Falque masih melambung.

Pada menit ke-16, Juve yang lebih banyak bertahan pada awal pertandingan punya kesempatan. Akan tetapi, tembakan Paul Pogba sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Roma nyaris memimpin saat laga memasuki menit ke-24. Pjanic menyambar operan pendek dari Mohamed Salah dengan sebuah tembakan menyilang. Kiper Gianluigi Buffon tak sanggup menjangkau bola, tapi Juve diselamatkan oleh tiang gawang.

Laga di babak pertama ini berlangsung cukup panas. Tercatat ada dua pemain Juve yang diganjar kartu kuning di babak ini, yaitu Pogba dan Giorgio Chiellini.

Pjanic mendapatkan kesempatan lain lewat tendangan bebas pada menit ke-39. Namun, tembakannya dengan mudah diantisipasi oleh Buffon.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor masih kacamata alias 0-0.

Pjanic kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-58. Tapi, tembakan mendatar gelandang asal Bosnia itu dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Buffon.

Buffon lagi-lagi menyelamatkan gawang Juve dua menit kemudian. Dia mementahkan sepakan keras Dzeko dari dalam kotak penalti.

Namun, Buffon tak bisa berbuat banyak saat gawangnya bobol pada menit ke-61. Dia cuma terdiam melihat tendangan bebas Pjanic melewati pagar betis pemain Juve dan meluncur mulus ke dalam gawang. Roma memimpin 1-0.

Juve berpeluang menyamakan skor pada menit ke-65. Akan tetapi, tendangan bebas Dybala masih melayang di atas mistar.

Pogba tak mampu memaksimalkan peluang pada menit ke-70. Sundulannya menyambut sebuah sepak pojok masih melebar ke samping gawang Roma.

Beberapa saat kemudian, Roma nyaris menambah keunggulannya. Tendangan keras Radja Nainggolan mengarah ke pojok bawah gawang Juve, tapi bisa ditepis oleh Buffon.

Saat sedang berusaha menyamakan skor, Juve malah kehilangan satu pemainnya. Evra harus meninggalkan lapangan usai diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Roma langsung berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Pada menit ke-79, Dzeko menjebol gawang Juve lewat sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang Falque. Roma 2, Juve 0.

Pada menit ke-87, Falque punya kans untuk mencetak gol ketiga Roma. Namun, tembakannya dibendung Buffon.

Juve bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit berikutnya lewat sontekan Dybala. Dybala mampu memaksimalkan umpan silang yang diberikan oleh Roberto Pereyra dari sisi kanan.

Juve nyaris menyamakan kedudukan di injury time. Namun, kiper Wojciech Szczesny membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil sundulan Leonardo Bonucci.

Susunan Pemain
Roma: Szscesny; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah (Iturbe 77'), Dzeko (Ibarbo 90+4'), Falque (Ljajic 89')

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichsteiner (Pereyra 72'), Sturaro, Padoin (Cuadrado 75'), Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic (Morata 62')


Nuhun for visit Roma Tekuk Juventus 2-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar