Jumat, 07 Agustus 2015

Berita Bola Arsenal Masih Perlu Tiga Pemain Baru Kelas Satu

Berita Bola Arsenal Masih Perlu Tiga Pemain Baru Kelas Satu

sumber berita Arsenal Masih Perlu Tiga Pemain Baru Kelas Satu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48ce1be6/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A80C0A146220C2986670A0C14820Carsenal0Emasih0Eperlu0Etiga0Epemain0Ebaru0Ekelas0Esatu/story01.htm
Hanya ada dua piala yang mengisi lemari trofi Arsenal sejak 2005, dan keduanya didapat dari ajang Piala FA. Arsenal, satu-satunya kesebelasan pemilik trofi emas Premier League – karena tidak terkalahkan sepanjang musim 2003/04 – sudah 11 tahun tidak keluar sebagai juara liga.

Rutin mengakhiri musim di zona Liga Champions, dengan sendirinya menjadi prestasi tersendiri. Jangan lupakan pula glorified friendly yang dalam dua tahun terakhir selalu Arsenal menangi: Community Shield.

Prestasi tersebut, terutama bagi para pendukung, tentunya tidak cukup. Kondisi ini diperburuk dengan Arsenal yang walau rutin ambil bagian di Liga Champions, belum pernah memenangi kejuaraan tersebut. Jangankan juara, menyamai capaian 2006 pun – lolos ke final namun kalah dari Barcelona – tidak mampu.

Tingkat kesulitan yang tinggi di level Eropa bukan alasan. Liverpool yang belum pernah juara Premier League saja, dan cenderung terengah-engah di Premier League karena tidak tiap musim bisa bertahan di empat besar, masih mampu mengangkat tinggi si kuping besar setahun sebelum Arsenal ke final. The Reds juga tampil lagi di partai puncak setahun setelah Arsenal takluk di tangan Barcelona.

Semua sudah berlalu. Musim baru, harapan baru. Bermodal dua gelar juara Piala FA dalam dua tahun terakhir (dan dua Community Shield, jangan lupa), Arsenal jelas tidak lagi dapat dipandang tim elite yang tidak tahu caranya jadi juara. Belum lama ini Aaron Ramsey berkata bahwa Arsenal saat ini adalah Arsenal terbaik yang ia tahu. Tugas menjadi juara rasanya rasanya tak akan sesulit dulu.

Namun satu tambahan gelar Piala FA rasanya bukan yang diharapkan para pendukung Arsenal. Trofi Premier League yang sudah lebih dari satu dekade tidak datang ke sisi merah bagian utara kota London harus jadi incaran utama. Jika Arsenal gagal lagi menjuarai Premier League musim ini, makin kuatlah anggapan bahwa Emirates Stadium hanya mampu mengantar Arsenal meraih keuntungan finansial dalam jumlah besar, namun selalu gagal menjadi rumah yang dapat diandalkan untuk menjuarai liga.



Persoalannya, apakah kesebelasan Arsenal terbaik menurut Ramsey ini sudah cukup baik untuk keluar sebagai juara Premier League 2015/16? Apakah mereka sudah (di atas kertas) lebih baik dari Chelsea dan Manchester City, juara dan runner-up musim lalu? Juga, apakah Arsenal yang sekarang lebih baik dari Manchester United yang telah menyelesaikan musim uji cobanya bersama Louis van Gaal, yang saat ini susunan pemainnya sudah lebih sesuai dengan keinginan sang pelatih dan, karenanya, lebih baik dari musim lalu?

Jawabnya: belum. Memperlemah pesaing jelas bukan jalan yang bisa ditempuh. Satu-satunya hal yang harus Arsenal lakukan adalah memperbaiki kualitas diri. Di setiap lini, Arsenal harus memiliki barisan pemain kelas satu. Tak perlu mahal, yang penting sangat baik seperti Petr Cech.

Berbicara mengenai Cech, Arsenal rasanya tidak perlu menambah kekuatan di posisi penjaga gawang. Arsenal malah berlebih di posisi ini. Meminjamkan Wojciech Szczesny ke AS Roma, walau berarti melepas satu penjaga gawang yang dapat diandalkan, adalah langkah tepat untuk menjaga persaingan sehat dan tingkat kebahagiaan di antara para penjaga gawang yang ada.
Nuhun for visit Arsenal Masih Perlu Tiga Pemain Baru Kelas Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar