Minggu, 23 Agustus 2015

Berita Bola Wenger: Alexis Satu Level dengan Suarez

Berita Bola Wenger: Alexis Satu Level dengan Suarez

sumber berita Wenger: Alexis Satu Level dengan Suarez : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49363a90/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C230C1318450C299880A50C720Cwenger0Ealexis0Esatu0Elevel0Edengan0Esuarez/story01.htm
London - Arsene Wenger punya keyakinan pada Alexis Sanchez setelah tampil cemerlang pada musim kemarin. Wenger bahkan menyebut Alexis berada di level yang sama dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Kemampuan Suarez sebagai pesepakbola memang sulit untuk dipertanyakan. Lihat saja performanya dalam dua musim terakhir. Bersama Liverpool, ia sukses mencetak 31 gol dalam 37 penampilan pada musim 2013/2014. Sementara bersama Barcelona, dia menorehkan 25 gol dalam 43 penampilan, meski baru melakoni debut pada Oktober 2014.

Alexis sendiri hengkang dari Barca pada waktu Suarez tiba. Keputusan Arsenal dan Wenger untuk mengucurkan dana 35 juta poundsterling terbukti sebagai keputusan tepat. Dari 52 penampilan sepanjang musim lalu, Alexis menorehkan 25 gol. Yang membedakan, Alexis adalah seorang penyerang sayap, sementara Suarez aslinya adalah penyerang tengah, meski juga bisa melakukan tusukan dari sisi sayap.

"Mereka ada di level yang sama," ujar Wenger di Soccerway.

"Suarez adalah penyerang tengah, sementara Sanchez adalah wide player yang biasa naik-turun membantu serangan dan lebih sering melakukan dribel. Tapi, mereka punya kesamaan. Amerika Latin lebih kaya untuk urusan penyerang dibandingkan Eropa."

"Lihat saja (Sergio) Aguero, (Lionel) Messi, Suarez, Sanchez, saya bisa menyebut sebanyak mungkin. Mereka memproduksi lebih banyak penyerang daripada Eropa."

Wenger menilai Alexis sebagai pemain depan yang komplet. Dia tidak hanya bisa mencetak gol, tetapi juga terlibat dalam pembangunan serangan. Di luar itu, gaya mainnya yang eksplosif dan relatif direct, membuatnya cocok bermain di Premier League.

"Sanchez punya hasrat untuk terus mendobrak dan menciptakan kekacauan. Dia adalah tipe pemain yang bisa menciptakan kekacauan di pertahanan lawan," ucap Wenger.

"Dia tidak akan buang-buang waktu, dia akan langsung menyerang pertahanan lawan," kata manajer asal Prancis tersebut.

Selasa (25/8) dinihari WIB, Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates. Ini merupakan ujian untuk Arsenal dan juga Alexis untuk meraih poin penuh kedua mereka musim ini.




Nuhun for visit Wenger: Alexis Satu Level dengan Suarez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar