Kamis, 13 Agustus 2015

Berita Bola Van Gaal: De Gea Tidak Ingin Bermain

Berita Bola Van Gaal: De Gea Tidak Ingin Bermain

sumber berita Van Gaal: De Gea Tidak Ingin Bermain : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/14/075934/2991653/72/van-gaal-de-gea-tidak-ingin-bermain
Manchester - Tidak bermainnya David de Gea pada awal musim ini bukan semata keputusan manajer Manchester United, Louis van Gaal. Van Gaal menyebut De Gea sendiri memang tidak ingin bermain saat persoalan masa depannya belum tuntas.

De Gea cuma jadi penonton di tribune Old Trafford saat MU mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pertama Premier League, akhir pekan lalu. Penjaga gawang asal Spanyol itu juga dipastikan tidak akan dimainkan pada laga tandang melawan Aston Villa, Sabtu (15/8/2015) dinihari WIB.

Dalam konferensi persnya pada pekan lalu, Van Gaal mengungkapkan alasan tidak memasang De Gea. Dia menyebut fokus De Gea sedang terpecah karena terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Terkait situasi De Gea ini, Van Gaal melakukan sesuatu yang amat mengejutkan para jurnalis yang hadir dalam konferensi pers di Carrington, Manchester, Kamis (13/8). Semuanya berawal ketika jurnalis The Times, Tony Barrett, yang biasanya meliput di Merseyside, mengajukan pertanyaan.

Berikut tanya jawab antara Barrett dan Van Gaal, seperti dilaporkan Sky Sports.

Barrett: Apakah David De Gea ingin bermain?

Van Gaal: Saya sudah mengatakan hal itu pada pekan lalu. Jadi, kenapa saya harus mengulanginya?

Barrett: Saya tidak berada di sini pekan lalu.

Van Gaal: Dan kemudian saya harus melakukannya karena Anda tak berada di sini.

Barrett: Saya biasanya tidak di sini.

Van Gaal: Yeah, tapi saya juga merekomendasikan Anda untuk mengikuti Manchester United ketika Anda ingin bertanya kepada saya setiap pekan.

Setelah konferensi pers selesai, para jurnalis mulai berkemas dan bersiap meninggalkan tempatnya. Tapi, Van Gaal tidak langsung pergi meninggalkan ruang konferensi pers. Dia tiba-tiba mendekati jurnalis The Times yang tadi bertanya kepadanya dan kemudian duduk di sebelahnya.

Para jurnalis lain dibuat kaget oleh aksi Van Gaal yang tak biasa ini. Mereka langsung buru-buru mengabadikan momen langka tersebut.

Kepada para jurnalis, Van Gaal memberi bocoran yang lebih detail soal situasi De Gea saat ini. Menurut manajer asal Belanda itu, semua keputusan terkait De Gea sudah dibahas bersama-sama.

"Kami sudah bicara dengan dia (De Gea). Dia sepenuhnya setuju dengan keputusan kami," ucap Van Gaal.

"Saya punya satu asisten pelatih (Albert Stuivenberg) dan satu asisten pelatih lainnya (Marcel Bout) jadi kami bicara terkait hal ini. Kami punya pelatih kiper, Frans Hoek. Saya tidak melakukan semuanya sendirian," jelasnya.

"Fran Hoek, dia bertemu dengan David de Gea dan dia bertanya 'Apakah kamu ingin bermain?'" tambahnya.

Ketika reporter bertanya apa jawaban dari De Gea, Van Gaal mengatakan "Tidak."

"Kemudian saya harus mengambil keputusan. Itu adalah sebuah proses. Kami sudah mengamati dia dalam persiapan. Dia sedang tidak terlalu bagus. Dia bukan David de Gea seperti yang sebelumnya. Dia adalah pemain terbaik saya musim lalu. Menurut fans, dia adalah pemain terbaik dalam dua tahun terakhir," imbuh Van Gaal.

Nuhun for visit Van Gaal: De Gea Tidak Ingin Bermain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar