Senin, 07 September 2015

Berita Bola 'Singa Oranye' Sedang Butuh Penyegaran

Berita Bola 'Singa Oranye' Sedang Butuh Penyegaran

sumber berita 'Singa Oranye' Sedang Butuh Penyegaran : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a115a9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A70C142730A0C30A120A470C730Csinga0Eoranye0Esedang0Ebutuh0Epenyegaran/story01.htm
Amsterdam - Ada awal yang mengakhiri, ada pula akhir yang mengawali. Kini sepakbola Belanda tengah memasuki akhir dari sebuah era, untuk memulai lagi sebuah periode baru.

Begitulah tulis sebuah surat kabar lokal di Belanda, Algemeen Daglad, usai kekalahan 0-3 timnasnya dari Turki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasil itu membuat posisi Belanda kini kian terjepit, karena di laga sebelumnya mereka juga takluk 0-1 dari Islandia.

Belanda kini terdampar di posisi keempat Grup A dengan 10 poin, selisih dua angka dari Turki di atasnya. Kedua negara itu pun bakal berebut satu tiket tersisa menuju play-off, sebab Islandia dan Republik Ceko sudah memastikan diri lolos langsung ke putaran final.

"Kami tidak bisa lagi diandalkan. Tim ini kehilangan kualitas, kebugaran, kecepatan, kerjasama, dan keberanian," demikian kritik Algemeen seperti dikutip Reuters.

Bukan tanpa sebab media tersebut mengkritik keras Belanda seperti ini, karena memang sejak era Louis van Gaal berakhir di Piala Dunia 2014 lalu, 'Singa Oranye' belum lagi memperlihatkan performa hebatnya seperti saat di Brasil.

Belanda saat ini dikatakan bermain tanpa hati dan semangat, meski di sana berkumpul banyak pemain berkualitas. Mulai dari yang senior seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Klaas Jan Huntelaar, Ron Vlaar, Gregory van der Wiel, dan Nigel De Jong, sampai generasi baru seperti Memphis Depay, Gregorino Wijnaldum, Jasper Cillessen, Stefan de Vrij, dan Jordie Classie.

Tapi apa yang diperlihatkan selama sesi kualifikasi tak mencerminkan Belanda sebagai sebuah tim hebat. Ke mana performa yang mengantar mereka finis posisi ketiga di Piala Dunia, di mana antaranya mengalahkan Brasil 3-0 dan Spanyol 5-1?Next

Nuhun for visit 'Singa Oranye' Sedang Butuh Penyegaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar