Kamis, 17 September 2015

Berita Bola 'Pria Paling Terluka di Brasil' Itu Tutup Usia

Berita Bola 'Pria Paling Terluka di Brasil' Itu Tutup Usia

sumber berita 'Pria Paling Terluka di Brasil' Itu Tutup Usia : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49ecd3cf/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C170C1326330C30A2150A80C4380Cpria0Epaling0Eterluka0Edi0Ebrasil0Eitu0Etutup0Eusia/story01.htm
Jakarta - Tim nasional Brasil kehilangan satu fans beratnya: Clovis Acosta Fernandes. Sudah sembilan tahun terakhir ini dia bertarung dengan kanker.

Fernandes mencuri perhatian kala Selecao tampil di semifinal Piala Dunia 2014. Seperti halnya suporter timnas Brasil lainnya, dia mengenakan jersey kuning. Hanya saja, sosok Fernandes dengan kumis tebal dan topi koboi membuatnya jadi sosok yang menarik. Mirip-mirip Mario Bros. Selain itu, dia terus menggendong replika trofi Piala Dunia.

Tapi, luka besar harus diterima Fernandes. Dia harus menyaksikan langsung kekalahan telak yang dipetik timnas Brasil yang dikandaskan Jerman 1-7 di atas tanah mereka sendiri. Saat suporter lain menerjemahkan kesedihan dengan bahasa tubuh kesal, marah dan lainnya dengan kekalahan timnas timnas Brasil itu, Fernandes hanya duduk lemas dan memeluk erat replika trofi itu.

Kesedihan Fernandes itu diabadikan oleh sejumlah fotografer yang hadir di area. Sejumlah media menyebut Fernandes sebagai 'pria paling terluka di Piala Dunia 2014'.

Drama belum usai. Fernandes punya caranya sendiri untuk menutup luka yang dirasakan itu. Dia menyerahkan replika trofi itu kepada suporter timnas Jerman. Sikap Fernandes itupun makin memancing simpati publik.

Timnas Jerman tampaknya amat terkesan dengan kejadian itu. Akun twitter resmi memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya Fernandes.


Di Piala Dunia 2014 itu pula diketahui, rupanya Fernandes memang suporter garis keras timnas Brasil. Selama 25 tahun dia menyaksikan langsung timnas Brasil tampil di Piala Dunia. SB Nation melaporkan dia sudah menyaksikan 150 pertandingan timnas Brasil, bukan hanya laga home tapi dia sudah berkeliling ke-66 negara mengikuti timnas favoritnya itu.

Laga timnas Brasil terakhir yang ditontonnya langsung adalah ketika Neymar dkk. tampil di Copa Amerika musim panas tahun ini di Chile. Tapi, dalam turnamen yang ternyata adalah laga Brasil yang ditontonnya itu, Brasil belum bisa meraih trofi juara. Sekali lagi Fernandes harus menyaksikan timnas kesayangan dia menjadi bulan-bulanan lawan. Brasil disingkirkan Paraguay setelah kalah adu penalti 3-4 usai hasil imbang 1-1 di babak perempatfinal.

Media Brasil memberitakan kalau kondisi kesehatan Fernandes memang terus menurun sejak dibekap sakit kanker. Dia sempat dirawat di rumah sakit untuk menjalani kemoterapi hingga akhirnya meminta pulang dan menjalani perawatan di rumah sendiri.

Selamat jalan, Fernandes.




Nuhun for visit 'Pria Paling Terluka di Brasil' Itu Tutup Usia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar