Senin, 07 September 2015

Berita Bola Para 'Matador Tua' Penjaga La Furia Roja

Berita Bola Para 'Matador Tua' Penjaga La Furia Roja

sumber berita Para 'Matador Tua' Penjaga La Furia Roja : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/07/122050/3011895/73/para-matador-tua-penjaga-la-furia-roja
Oviedo - Di tengah derasnya desakan untuk meremajakan tim, rupanya timnas Spanyol masih percaya pada para "veterannya". Merekalah yang akan menjaga trofi Piala Eropa tetap berada di pelukan La Furia Roja tahun depan.

Usai gagal total di Piala Dunia 2014, di mana langsung tersingkir di fase grup setelah kalah 1-5 dari Belanda dan 0-2 dari Chile, pelatih Vicente del Bosque pun saat itu mendapat kritik keras terkait keputusannya membentuk tim yang terbilang sudah "usang".

Para pemain yang ada tim Del Bosque saat itu relatif masih sama dari saat Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Mereka yang sudah "kenyang" trofi pun dianggap tak lagi punya motivasi untuk membawa Spanyol tetap di atas.

Setelah turnamen itu selesai digelar, para jagoan tua itu pun satu per satu mundur, dimulai dari Xavi Hernandez, David Villa, dan terakhir Xabi Alonso. Mereka bertiga adalah inti dari tim Spanyol yang mendominasi dunia sejak 2008.

Peremajaan tim pun dilakukan oleh Del Bosque, di mana dalam 12 bulan terakhir memanggil sekitar 27-28 pemain baru ke dalam skuat Spanyol. Beberapa nama yang dianggap pantas masuk Piala Dunia, seperti Isco, Koke, dan David De Gea mulai jadi bagian inti tim tersebut.

Selain itu orang-orang akan melihat nama-nama seperti Paco Alcacer, Sergio Rico, Vitolo, Juan Bernat, Alvaro Morata, Juanmi, atau Aleix Vidal, mulai rajin mengenakan seragam merah-merah.

Meski demikian, Del Bosque tak melupakan para pemain yang membentuk tim Spanyol hingga seperti sekarang ini. Tengok saja Andres Iniesta, Sergio Ramos, Gerard Pique, Sergio Busquets, Santi Cazorla, David Silva, Cesc Fabregas, Jordi Alba, dan bahkan Iker Casillas masih ada di sana.Next

Nuhun for visit Para 'Matador Tua' Penjaga La Furia Roja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar