Jumat, 18 September 2015

Berita Bola Madrid Sudah Bikin Kaka Lebih Tangguh Hadapi Kritik

Berita Bola Madrid Sudah Bikin Kaka Lebih Tangguh Hadapi Kritik

sumber berita Madrid Sudah Bikin Kaka Lebih Tangguh Hadapi Kritik : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f6afbe/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C1620A50A0C30A228460C750Cmadrid0Esudah0Ebikin0Ekaka0Elebih0Etangguh0Ehadapi0Ekritik/story01.htm
Madrid - Karier Kaka tidak begitu cemerlang selama memperkuat Real Madrid. Meski demikian, Kaka merasa Madrid sudah banyak membantu dirinya menjadi pribadi yang lebih tangguh, terutama dalam menghadapi kritik.

Kaka masuk dalam gerbong besar pemain baru Madrid di musim panas 2009, bareng Cristiano Ronaldo, di mana pesepakbola Brasil itu diboyong dengan banderol 68,5 juta euro dari AC Milan.

Sayangnya, Kaka tidak bisa memperlihatkan performa terbaiknya bersama Madrid. Selama empat musim memperkuat Los Blancos, Kaka lebih banyak berkutat dengan cedera dan kerap jadi pilihan kedua. Kala dilepas gratis ke Milan pada 2013, Kaka punya 120 penampilan dengan 29 gol dan 32 assist.

Maka wajar jika banyak yang menyayangkan kepindahan Kaka ke Madrid, di mana sebenarnya dia sedang bagus-bagusnya tampil bersama Milan. Jika tetap di Milan, Kaka sebenarnya bisa saja masih berkompetisi di Eropa dan bukan berkarier di Amerika Serikat bersama Orlando City FC.

Namun, Kaka sama sekali tidak menyesali kepindahannya ke Madrid karena justru di klub itu, dirinya lebih ditempa dengan kritik yang kerap datang kepadanya sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih tangguh.

"Tidak (saya tidak merasa diperlakukan buruk oleh Madrid), Anda akan selalu berada di bawah tekanan yang luar biasa dari media dan juga dari fans. Mereka mengejek pemain setiap saat dan bahkan untuk Cristiano Ronaldo, di mana Anda melihat dia selalu bermain baik, dia membuat banyak rekor. Sungguh tidak dipercaya jika dia dicemooh fans," ujar Kaka dalam wawancara dengan Marca.

"Fans juga selalu mencemooh Iker Casillas, Zidane, dan Ronaldo (Nazario) di masa lalu, itu bagian dari tradisi di klub itu dan sangat sulit diubah. Menjadi pemain Madrid membuatku lebih bermuka tebal," sambungnya.

Nuhun for visit Madrid Sudah Bikin Kaka Lebih Tangguh Hadapi Kritik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar