Minggu, 06 September 2015

Berita Bola Madrid dan Barcelona Juga Siapkan Bantuan untuk Pengungsi

Berita Bola Madrid dan Barcelona Juga Siapkan Bantuan untuk Pengungsi

sumber berita Madrid dan Barcelona Juga Siapkan Bantuan untuk Pengungsi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/499ed7c4/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A70C0A726110C30A114840C750Cmadrid0Edan0Ebarcelona0Ejuga0Esiapkan0Ebantuan0Euntuk0Epengungsi/story01.htm
Madrid - Aksi kemanusiaan untuk menolong ribuan pengungsi yang datang ke Eropa juga digagas beberapa klub Liga Spanyol. Real Madrid, Barcelona, dan Eibar sudah menyiapkan bantuan.

Melalui situs resminya Real Madrid menyebut kalau mereka sudah menyiapkan dana sebesar 1 juta euro untuk membantu pengungsi-pengungsi yang datang ke Spanyol.

"Bantuan tersebut akan diberikan pada laki-laki, perempuan dan anak-anak yang telah dipaksa meninggalkan rumah mereka demi menghindari perang dan kematian," demikian pernyataan resmi El Real.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Madrid setelah Presiden Florentino Perez melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, untuk mendiskusikan kontribusi finansial yang bisa diberikan pihak klub. Selain menyediakan dana, Madrid juga menyiapkan beberapa fasilitas mereka untuk digunakan oleh pemerintah Spanyol dalam upaya menerima dan memberi perlindungan pada pengungsi.

Sementara itu, Barcelona juga tengah bersiap menggelar sebuah proyek untuk membantu pengungsi yang datang. Sama seperti Madrid, The Catalans disebut akan mendonasikan uang dan menyiapkan bantuan dalam bentuk lain.

Lionel Messi, yang merupakan duta Unicef, pada akun Facebook-nya menyatakan simpati dan mendorong pihak terkait mengupayakan solusi terbaik untuk menangani ribuan pengungsi yang datang ke Eropa.

"Hal-hal seperti ini adalah sesuatu yang tak masuk akal terjadi di abad XXI. Kami peduli dengan situasi ribuan pengungsi yang datang ke Eropa setiap hari sebagai akibat perang. Kami bergabung dengan komunitas internasional mengupayakan solusi secepatnya atas tragedi ini, pesan Messi pada laman Leo Messi Foundation miliknya.

Tak mau ketinggalan memberikan bantuan adalah klub papan bawah Eibar. Untuk setiap lembar tiket yang terjual dalam laga dengan Atletico Madrid di akhir pekan ini, sebanyak 5 euro akan disumbangkan pada United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), badan PBB yang menangani pengungsi.

Upaya membantu para pengungsi yang terus datang ke Eropa juga telah dilakukan Bayern Munich. Die Roten menggelontorkan bantuan dengan nilai satu juta euro untuk proyek-proyek pengungsi. Mereka akan memberikan makanan, pelatihan bahasa Jerman, dan peralatan sepakbola untuk anak-anak pengungsi.

Beberapa negara Eropa tengah kedatangan gelombang pengungsi dalam jumlah besar yang berupaya mencari suaka. Sebagian besar datang dari Suriah akibat konflik bersenjata berkepanjangan di negara tersebut.


Nuhun for visit Madrid dan Barcelona Juga Siapkan Bantuan untuk Pengungsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar