Jumat, 11 September 2015

Berita Bola Komisioner MLS: Gerrard Mungkin Takkan Dipinjamkan ke Liverpool

Berita Bola Komisioner MLS: Gerrard Mungkin Takkan Dipinjamkan ke Liverpool

sumber berita Komisioner MLS: Gerrard Mungkin Takkan Dipinjamkan ke Liverpool : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/11/142408/3016455/73/komisioner-mls-gerrard-mungkin-takkan-dipinjamkan-ke-liverpool
Manchester - Ketika gabung Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard menyebut ada kemungkinan dirinya kembali ke Liverpool dengan status pinjaman. Namun, hal itu sepertinya tidak akan terjadi karena MLS tidak menginginkannya.

Nama-nama seperti David Beckham, Thierry Henry, Frank Lampard, Robbie Keane, Landon Donovan, dan Jermain Defoe, adalah contoh para pesepakbola Eropa yang merumput di MLS, yang kemudian dipinjamkan ke klub-klub Eropa di saat libur kompetisi selama tiga bulan.

Hal yang sama mungkin bakal berlaku untuk Gerrard, Sebastian Giovinco, atau Andrea Pirlo yang juga berkarier di sana. Gerrard sendiri saat memutuskan gabung ke Galaxy, sudah mulai ditanyakan apakah dia bakal kembali ke Liverpool di akhir musim MLS atau tidak.

Namun, untuk musim ini sepertinya model pinjam selama tiga bulan tersebut bisa jadi tidak akan ada lagi. Sebab Komisioner MLS, Don Garber, sudah mulai menutup peluang bagi Gerrard atau pemain lainnya bermain di kompetisi lain saat MLS sedang libur.

Sebab Garber menilai model seperti itu bakal menurunkan mutu kompetisi MLS sesungguhnya , dan menguatkan anggapan bahwa para pemain Eropa itu hanya mencari duit semata di AS, bukan menaikkan level kompetisi tersebut.

"Saya pikir hal itu tidak positif untuk merk yang sedang kami bangun di mana para pemain bisa meninggalkan tim di tengah musim atau datang belakangan, karena mereka pasti akan dipinjamkan," ujar Garber dalam acara Soccerex Conference di Manchester pekan ini.

"Seorang pemain yang dipinjamkan selama semusim - seperti yang mereka lakukan di penjuru dunia - adalah sesuatu yang bisa dibicarakan antara pemain dan tim-tim," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

"Itu dinamika yang terjadi di MLS beberapa tahun lalu. Alasannya simpel saja karena liga tidak mampu menyediakan sebuah kompetisi yang kompetitif dan itulah yang membuat beberapa pemain mencari kompetisi yang lebih kompetitif. Untuk saat ini hal itu tidak perlu."

"Jawabannya adalah ya, jika menyoal kekuatan absolut kami. Tapi pada prakteknya, tidak dan kami tidak pernah bisa menghentikan praktek tersebut di masa lalu," papar Garber ketika ditanya apakah MLS bisa menyetop kemungkinan Gerrard dipinjamkan ke Liverpool.

"Tapi saya berharap untuk hari ini - di mana fans mulai sangat, sangat peduli soal klub dan para pemain mereka - bahwa tim-tim tersebut tidak akan mengontrak pemain yang berpikir bahwa dia bisa pergi di tengah musim atau datang belakangan," tutup Garber.
Nuhun for visit Komisioner MLS: Gerrard Mungkin Takkan Dipinjamkan ke Liverpool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar