Rabu, 02 September 2015

Berita Bola Kalahkan Persiba 4-0, Persib Pimpin Grup A

Berita Bola Kalahkan Persiba 4-0, Persib Pimpin Grup A

sumber berita Kalahkan Persiba 4-0, Persib Pimpin Grup A : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4982305a/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A20C20A2240A0C30A0A84580C760Ckalahkan0Epersiba0E40E0A0Epersib0Epimpin0Egrup0Ea/story01.htm
Bandung - Juara Liga Indonesia musim lalu, Persib, mengawali langkah mereka di Piala Presiden dengan hasil positif. Menghadapi Persiba Balikpapan, 'Maung Bandung' menang 4-0.

Sebelum pertandingan, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, menyebut bahwa timnya punya kekuatan di sisi sayap. Baik sayap kanan maupun kiri. Ia juga menegaskan bahwa timnya sangat siap untuk menghadapi laga perdana.

"Lawan 'kan kebanyakan sudah tahu kekuatan Persib di sektor sayap. Saya sudah siapkan strategi lain. Seperti apa? Lihat saja nanti," lanjutnya.

Kenyataannya, Persib mengawali laga dengan baik, di mana pada menit ke-10, mereka sudah bisa menghasilkan gol. Prosesnya sendiri diawali oleh serangan dari sisi sayap kanan. Umpan silang yang dilepaskan disambar oleh Ilija Spasojevic di tiang dekat sebelum akhirnya bola berbelok masuk ke gawang karena mengenai kaki pemain lawan.

Spasojevic tampil apik. Tidak lama setelahnya dia sempat mendapatkan peluang bagus. Namun, tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Baru pada menit ke-23, ia bisa menggandakan keunggulan timnya. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina, pemain bernomor punggung 8 itu menyambarnya dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-75, Zulham Zamrun --yang masuk sebagai pemain pengganti menjelang babak pertama habis-- mengubah skor menjadi 3-0. Sepakannya dari sisi kiri pertahanan Persiba, usai menerima sodoran Atep, membuat jala Persiba kembali bergoyang.

Persib sempat mendapatkan penalti pada menit ke-85, tetapi eksekusi dari Spasojevic gagal membuahkan hasil. Baru pada injury time babak kedua, Persib bisa mencetak gol keempat via sepakan Tantan. Pemain bernomor 82 itu menusuk sendirian dari sisi kiri sebelum akhirnya melepaskan sepakan datar ke gawang Persiba.

Dengan hasil ini, Persib sementara memimpin Grup A dengan nilai 3. Pertandingan sebelumnya, yakni antara Persebaya United melawan Martapura FC, berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Nuhun for visit Kalahkan Persiba 4-0, Persib Pimpin Grup A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar