Selasa, 08 September 2015

Berita Bola Ini Kegiatan Ravi dkk Selama di Karantina

Berita Bola Ini Kegiatan Ravi dkk Selama di Karantina

sumber berita Ini Kegiatan Ravi dkk Selama di Karantina : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/08/121741/3013098/76/ini-kegiatan-ravi-dkk-selama-di-karantina
Jakarta - Begitu banyak aktivitas yang dilakukan pemain selama menjalani karantina di tes TNI Angkatan Darat, mulai dari pagi sampai malam. Seperti apa ya?

Saat ini ada sejumlah pesepakbola Indonesia, dan pernah menyandang status 'pemain timnas', yang sedang mengemban ilmu menjadi tentara. Mereka adalah Ravi Murdianto, Mahanati Lestusen, Dimas Drajad, Wawan Febriyanto, Abduh Lestaluhu, dan Ahmad Noviandani.

Setelah dinyatakan lulus, mereka akan menjalani karantina lebih dulu. Karantina dan pendidikan tersebut dilakukan di Rindam 3 Siliwangi Bandung.

Selama di karantina, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemain mulai dari latihan PBB (Pasukan Baris Berbaris) hingga materi di kelas. Bahkan, ada kegiatan menyanyi juga.

"Jam 4 itu sudah harus bangun. Langsung baris berbaris. Kaget juga bangunnya pagi banget," ujar Ravi dalam perbincangan dengan detiksport, Selasa (8/9).

Usai latihan baris berbaris, mereka diberikan kesempatan untuk sarapan sampai pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, hingga sore jam 17.00 WIB semua kegiatan berlangsung di lapangan.

"Selesai itu, bersih-bersih. Mandi, makan, masuk kelas lagi. Padat pokoknya."

Yang menarik menurut Ravi adalah saat jam kelas dari jam 19.00 WIB- 22.00 WIB, mereka diminta untuk menyanyikan sekaligus menghafalkan lagu-lagu TNI.

"Ada empat lagu yang dinyanyikan. Seru sih, karena nyanyinya rame-rame jadi semangat."

Untuk jam istirahat, pemain asal Semarang itu mengaku tidur di barak bersama 52 pemuda lainnya. Dia menjalani semua kegiatan itu dengan penuh semangat.

"Beda banget waktu latihan di sepakbola. Latihan 'kan paling cuma dua jam. Ini seharian full. Tantangan baru sih, tapi ini belum seberapa dengan pendidikan nanti," mantan kiper timnas U-19 itu.

Selama di karantina, Ravi tidak diperbolehkan menggunakan alat komunikasi, termasuk handphone. Mereka diperbolehkan memakainya setelah pukul 17.00 WIB.

"HP kalau pagi di sita semua. Baru setelah sore kami semua boleh pegang HP. Jadi komunikasi dengan keluarga tetap bisa."

Setelah karantina, para calon tentara itu akan mengikuti pendidikan selama sekitar lima bulan.


Nuhun for visit Ini Kegiatan Ravi dkk Selama di Karantina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar