Selasa, 01 September 2015

Berita Bola Carragher Sebut Martial Menjanjikan, tapi Harganya Kemahalan

Berita Bola Carragher Sebut Martial Menjanjikan, tapi Harganya Kemahalan

sumber berita Carragher Sebut Martial Menjanjikan, tapi Harganya Kemahalan : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/02/113806/3007752/72/carragher-sebut-martial-menjanjikan-tapi-harganya-kemahalan
London - Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai bahwa penyerang anyar Manchester United, Anthony Martial, sebagai pemain potensial. Namun, harga yang dibayar 'Setan Merah' untuknya terlalu mahal.

Martial didatangkan United dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling. Harga tersebut terbilang "wah" untuk pemain yang usianya baru 19 tahun. Apalagi, itu membuatnya jadi pemain remaja termahal (di bawah 21 tahun) di dunia.

Tidak hanya itu, Martial juga menempati urutan ketiga dalam sejarah pembelian termahal United. Ia hanya kalah dari Angel Di Maria (59,7 juta pounds) dan Juan Mata (37,1 juta pounds).

Di Prancis, pengamat menilainya sebagai 'The Next Thierry Henry'. Carragher pun tak ragu dengan penilaian tersebut. Hanya saja, Martial masih hijau dan, untuk pemain yang masih hijau, dia menilai harga 36 juta pounds cukup membelalakkan mata.

"Saya pikir, ya," ujar Carragher, yang kini bekerja sebagai pundit Sky Sports, kala ditanya apakah harga Martial mengejutkannya.

"Dia punya potensi besar, itu yang diharapkan dari pemain seusianya, dan dia baru saja masuk skuat tim nasional Prancis. Dengan tersingkirnya Monaco dari (play-off) Liga Champions, itu membuatnya mudah memilih Manchester United."

"Dia adalah pemain muda dan ketika Anda berbicara soal potensial, pasti ada keraguan terbersit. Tapi, dengan harga semahal itu, dia pastilah amat menjanjikan," kata Carragher.

Dari 2013/2014 hingga 2015/2016, Martial bermain sebanyak 49 kali di Ligue 1 untuk Monaco. Dalam kurun waktu tersebut, dia mencetak 11 gol. Musim terbaiknya ada pada 2014/2015, di mana ia bermain 35 kali dan mencetak 9 gol.

Dalam catatan Squawka, Martial sempat bermain 3 kali untuk Monaco musim ini. Dia memang belum mencetak gol pada 3 kesempatan itu, tapi sudah mengkreasikan 4 peluang (3 operan kunci dan 1 assist).




Nuhun for visit Carragher Sebut Martial Menjanjikan, tapi Harganya Kemahalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar