Sabtu, 19 September 2015

Berita Bola Bilic: Laga di Etihad Jauh Lebih Berat daripada di Emirates dan Anfield

Berita Bola Bilic: Laga di Etihad Jauh Lebih Berat daripada di Emirates dan Anfield

sumber berita Bilic: Laga di Etihad Jauh Lebih Berat daripada di Emirates dan Anfield : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49ffa65c/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C20A0C0A458480C30A2350A0A0C720Cbilic0Elaga0Edi0Eetihad0Ejauh0Elebih0Eberat0Edaripada0Edi0Eemirates0Edan0Eanfield/story01.htm
Manchester - West Ham United sudah mengalahkan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City dalam laga-laga tandangnya musim ini. Tapi, menurut manajer West Ham Slaven Bilic, laga di Etihad Stadium adalah yang paling berat buat timnya.

Di Emirates Stadium, West Ham mempermalukan Arsenal dengan skor 2-0. Sementara itu, di Anfield, The Hammers menang dengan skor yang lebih besar, 3-0, atas tuan rumah Liverpool.

Pada laga di Etihad Stadium, Sabtu (19/9/2015), West Ham kembali membuat kejutan. Pasukan Bilic memaksa City bertekuk lutut dengan skor 2-1 lewat gol-gol Victor Moses dan Diafra Sakho di babak pertama.

West Ham, yang cuma melepaskan enam tembakan sepanjang laga, digempur habis-habisan oleh City pada babak kedua. Namun, barisan belakang mereka tampil disiplin dan membuat City tak bisa mencetak gol kedua. Ketangguhan Adrian di bawah mistar juga patut diacungi jempol.

"Anda harus berusaha sedikit lebih keras jika Anda ingin mencetak dua gol di sini, atau dua gol di Emirates, atau tiga gol di Anfield. Anda tak cuma harus bekerja, tapi Anda tak akan punya peluang jika Anda tidak melakukan sprint pada menit terakhir pertandingan," ujar Bilic kepada Sky Sports.

"Kalau mau adil, kami pantas menang dengan cara main kami di babak pertama dan cara kami berjuang di babak kedua. Namun, ini adalah pertandingan yang berbeda dibandingkan dengan pertandingan di Emirates dan Anfield," tambah manajer asal Kroasia itu.

"Ini jauh, jauh lebih berat untuk kami. Di babak kedua, City menciptakan peluang, mereka menekan kami, dan mereka adalah tim yang lebih baik, kalau mau adil. Dan seandainya mereka bisa menyamakan kedudukan, maka itu pantas," lanjut Bilic.

"Akan tetapi, pada akhirnya, saat kami beberapa kali menguasai bola atau bisa sedikit bernapas, kami juga menciptakan sejumlah peluang di babak kedua. Ada peluang bagus dari Sakho. Kami pantas mendapatkannya karena, pertama-tama, kami mencetak dua gol di sini dan di babak kedua kami berjuang sebagai sebuah unit dari kiper sampai striker," katanya.

Berkat kemenangan atas City, West Ham naik ke peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan poin 12. Mereka terpaut tiga poin dari City yang berada di urutan teratas.

Nuhun for visit Bilic: Laga di Etihad Jauh Lebih Berat daripada di Emirates dan Anfield

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar