Kamis, 03 September 2015

Berita Bola Belgia dan Bosnia Berebut Poin Krusial

Berita Bola Belgia dan Bosnia Berebut Poin Krusial

sumber berita Belgia dan Bosnia Berebut Poin Krusial : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49884e8f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A30C15210A0A0C30A0A91840C730Cbelgia0Edan0Ebosnia0Eberebut0Epoin0Ekrusial/story01.htm
Brussels - Belgia dan Bosnia-Herzegovina akan berhadapan Jumat (3/9/2015) dinihari WIB nanti. Keduanya sama-sama berusaha meraih poin krusial demi menjaga asa tampil di Piala Eropa 2016.

Belgia dan Bosnia menempati Grup B dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Sejauh ini Belgia menempati posisi dua dengan 11 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Wales, sedangkan Bosnia menempati posisi lima dengan 8 poin.

Untuk pertandingan dinihari nanti Belgia akan tampil di kandang sendiri, tepatnya di King Baudouin Stadium, Brussels. Setelah di laga sebelum ini kalah di markas Wales, sekaligus menyulitkan perjuangan, Belgia berharap yang terbaik di markas sendiri.

"Bisa lebih mudah tanpa kekalahan di Wales setelah penampilan melawan Prancis di Stade de France (yang dimenangi Belgia 4-3). Tidak ada yang benar-benar keliru, tapi jelas bahwa pertandingan melawan Bosnia amat penting. Saya pikir situasi kami bisa lebih baik dan menguntungkan," ucap kapten Vincent Kompany kepada La Libre Belgique.

Pelatih Marc Wilmots tidak bisa menurunkan penyerang Liverpool, Christian Benteke karena cedera paha. Selain Benteke, Belgia tetap mengandalkan pemain-pemain inti seperti Eden Hazard, Vincent Kompany, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Thibaut Courtois.

Di kubu Bosnia, situasi jadi lebih sulit. Walaupun sudah menyudahi dua pertandingan terakhir dengan kemenangan, yang jadi dua poin maksimal pertama mereka di kualifikasi, kali ini Bosnia akan tampil di kandang lawan yang juga membidik poin.

"Saya ingin menjadi berbahaya dan memberikan mereka masalah. Menjadi agresif sangat penting sekali. Mereka tim yang lebih baik, kami tahu apa yang menanti kami, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih poin," ujar gelandang Bosnia Miralem Pjanic di situs UEFA.

Kedua tim berimbang 1-1 pada perjumpaan pertama Oktober tahun lalu. Saat itu, Bosnia unggul lebih dulu lewat gol Edin Dzeko di babak pertama untuk dibalas Radja Nainggolan di paruh kedua.

Persaingan di Grup B relatif masih amat terbuka. Wales (14 poin), Belgia (11), Israel dan Siprus (sama-sama 9 poin), dan Bosnia (8), masih berkesempatan memperebutkan dua tiket lolos langsung. Sedangkan Andora (0 poin) di atas kertas sudah tak punya kans lolos langsung walaupun masih bisa mengejar posisi tiga--agar lolos sebagai salah satu tim terbaik di posisi itu atau masuk play-off.

Nuhun for visit Belgia dan Bosnia Berebut Poin Krusial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar