Sabtu, 05 September 2015

Berita Bola Apakah Tuchel Akan Sesukses Klopp?

Berita Bola Apakah Tuchel Akan Sesukses Klopp?

sumber berita Apakah Tuchel Akan Sesukses Klopp? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4997e7eb/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A50C15550A20C30A10A9730C740Capakah0Etuchel0Eakan0Esesukses0Eklopp/story01.htm
Dortmund - Thomas Tuchel membuat start yang sangat mengesankan dalam kiprahnya sebagai pelatih Borussia Dortmund. Apakah nantinya Tuchel akan sukses seperti pendahulunya, Juergen Klopp?

Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Dortmund pada musim panas ini. Dia menggantikan Klopp yang mundur setelah tujuh tahun melatih Dortmund.

Menggantikan Klopp bukanlah sebuah perkara mudah. Selama menangani Dortmund, Klopp telah mengantarkan klub tersebut memenangi dua trofi Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, dan dua trofi Piala Super Jerman. Di bawah arahannya, Die Borussen juga menembus final Liga Champions 2013.

Sama seperti Klopp, Tuchel sebelumnya juga merupakan pelatih Mainz. Dia bekerja dengan cukup baik di Mainz dan sempat didekati oleh Schalke 04 dan Bayer Leverkusen.

Sejauh ini Tuchel menunjukkan kinerja yang sangat baik di Dortmund. Dia memberi delapan kemenangan dalam delapan pertandingan resmi yang sudah dijalani timnya pada musim ini. Dortmund pun sekarang memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Kendati musim masih sangat panjang, Tuchel diyakini bisa memberi kesuksesan kepada Dortmund, seperti yang pernah dilakukan oleh Klopp dulu.

"Dia sangat bagus," ujar mantan bintang Dortmund, Dede, seperti dikutip Soccerway.

"Ini adalah waktu yang berbeda dengan seorang pelatih baru. Dia butuh waktu, tapi sampai sekarang dia bekerja dengan sangat baik," tambah Dede.

"Dia mengubah beberapa hal. Setiap pelatih membawa hal-hal baru ke klub. Namun, saya pikir dia akan punya tahun-tahun yang bagus di Dortmund," katanya.
Nuhun for visit Apakah Tuchel Akan Sesukses Klopp?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar