Kamis, 20 Agustus 2015

Berita Bola Roma Sulit Juara Jika Miskin Inovasi Strategi

Berita Bola Roma Sulit Juara Jika Miskin Inovasi Strategi

sumber berita Roma Sulit Juara Jika Miskin Inovasi Strategi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/492553cc/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C20A0C1953530C29970A590C14820Croma0Esulit0Ejuara0Ejika0Emiskin0Einovasi0Estrategi/story01.htm
Berawal dari target kembali berkompetisi ke Liga Champions, AS Roma malah menjadi pesaing Juventus dalam merebut gelar scudetto pada musim 2012/2013. Atas dobrakan tersebut, anak-anak asuh Rudi Garcia ini pada akhirnya memasang target yang lebih tinggi yaitu merengkuh scudetto 2014/2015. Sayangnya I Lupi, julukan AS Roma, harus kembali mengakhiri musim sebagai runner-up.

Walau dikejar target yang tak ringan, pergerakan Roma cenderung lambat di bursa transfer kali ini. Ketimbang beradu cepat dengan klub lain perihal perekrutan pemain baru, Roma justru terlihat sebagai klub yang membangun kekuatan dengan cara santai.

Proses Transfer di Tengah Pembangunan Stadion Baru

Rencana pembangunan markas baru bernama Stadion della Roma mulai dicanangkan dan disebarkan kepada publik. Rencananya, stadion dengan kapasitas sekitar 52 ribu kursi ini akan mulai dibangun bulan September mendatang, dengan perkiraan dana mencapai 800 juta poundsterling.

Buat Roma, stadion tak sekadar arena pertandingan. Memiliki stadion berarti menerima pemasukan yang lebih besar, belum lagi gengsi kesebelasan yang pasti juga bakal meningkat.

Namun di sisi lain, impian itu juga menjadi batu sandungan bagi I Lupi dalam membangun skuat demi mencapai target musim 2015/2016. Gerak Roma di bursa transfer musim panas 2015 tidak leluasa. Kubu I Lupi justru lebih berkutat dengan urusan status pinjaman dan kepemilikan dua kesebelasan dalam skuatnya, seperti Davide Astori, Radja Nainggolan dan Victor Ibarbo, di mana ketiganya juga masih terikat kontrak dengan Cagliari.

Alhasil, cuma Nainggolan yang dipermanenkan dan peminjaman Ibarbo diperpanjang. Itu pun setelah malalui proses negosiasi harga yang begitu alot dengan kesebelasan bersangkutan.

Sejauh ini Roma juga baru merekrut satu pemain dari Genoa, yaitu Iago Falque, yang akan bermain pada posisi gelandang serang sayap. Jumlah rekrutan pemain baru kesebelasan besutan Rudi Garcia tersebut tentu masih kalah jauh dengan AC Milan dan Inter Milan, bahkan Juventus sudah lebih cepat mendatangkan pemain-pemain top. Alih-alih beradu cepat dengan para pesaingnya, Roma malah terjebak dengan urusan status pemain.

Terbaginya konsentrasi pengunaan dana untuk pembangunan stadion dan perombakan skuat, membikin pergerakan Roma di bursa transfer tidak seperti pada musim-musim sebelumnya. Jika pada tahun 2013 mereka bisa segera menyelesaikan proses transfer Kevin Strootman dari PSV Eindhoven seharga 11 juta poundsterling, tahun ini, jangan harap penggemar Roma bisa menyaksikan hal serupa.

Musim ini Roma hanya bisa mendatangkan Dzeko dan Salah dengan status pinjaman dan opsi penebusan, begitu juga dengan Wojciech Szczesny (Arsenal) serta Antonio Rudiger. Selanjutnya drama negosiasi harga transfer pun berlanjut kepada proses negosiasi Digne, full-back kiri Paris Saint-Germain (PSG) dan Bruno Peres, full-back kanan Torino.
Nuhun for visit Roma Sulit Juara Jika Miskin Inovasi Strategi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar