Selasa, 18 Agustus 2015

Berita Bola Rakitic Berharap Pique Tak Dihukum Berat

Berita Bola Rakitic Berharap Pique Tak Dihukum Berat

sumber berita Rakitic Berharap Pique Tak Dihukum Berat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/491990c5/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C190C1136340C29953460C750Crakitic0Eberharap0Epique0Etak0Edihukum0Eberat/story01.htm
Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, bicara soal kartu merah yang diterima Gerard Pique di laga Piala Super Spanyol. Kemungkinan hukuman berat yang menanti Pique pun membuat Rakitic khawatir.

Pique mendapat kartu merah saat Barcelona menjamu Athletic Bilbao di leg kedua Piala Super Spanyol. Bek internastional Spanyol itu diusir wasit saat laga memasuki menit ke-56 karena dinilai melakukan protes terlalu keras terhadap hakim garis.

Dalam laporan pertandingan, wasit Carlos Velasco kemudian diklaim menulis bahwa Pique sudah mengekuarkan kata-kata yang sangat kasar kepada hakim garis. Akibat perbuatannya itu, Pique yang sudah dipastikan absen di laga perdana Liga Spanyol melawan Bilbao akhir pekan ini bisa saja mendapat tambahan hukuman larangan bermain sekitar 4-12 pertandingan.

Sanksi berat yang mengancam Pique turut membuat Rakitic khawatir. Gelandang internasional Kroasia itu meyakini Pique tidak bermaksud buruk terhadap asisten wasit.

"Kami khawatir karena Gerard adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Tapi pengusiran seperti itu... saya tidak tahu," ujar Rakitic seperti dilansir AS.

"Pique tidak bermaksud buruk, kami semua sangat gugup dan itu dikatakan di tengah momen panas. Dia tidak menuju hakim garis dengan sengaja. Perlu diingat, kalau seperti itu akan ada tujuh atau delapan pemain yang selalu diusir keluar di setiap pertandingan."

"Bagaimanapun, Anda harus belajar dari itu dan semoga dia tidak dihukum lama karena dia penting untuk tim. Kami akan bersatu dan kuat dan ketika Gerard kembali, kami akan bisa melaju lagi tanpa ragu," katanya.

Rakitic pantas khawatir dengan hukuman berat yang mengancam Pique. Sebab, absennya Pique akan jadi kehilangan besar untuk Blaugrana.

Entrenador Luis Enrique masih harus mencari formula yang tepat untuk memperbaiki barisan pertahanannya yang tidak meyakinkan selama pramusim. Saat Barca kalah telak 0-4 di leg pertama Piala Super Spanyol lalu, Pique tidak dimainkan oleh Enrique.

Barca sendiri telah mengajukan banding untuk kartu merah Pique.


Nuhun for visit Rakitic Berharap Pique Tak Dihukum Berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar