Jumat, 07 Agustus 2015

Berita Bola Presiden Jokowi Juga Berencana Menghadiri Piala Kemerdekaan

Berita Bola Presiden Jokowi Juga Berencana Menghadiri Piala Kemerdekaan

sumber berita Presiden Jokowi Juga Berencana Menghadiri Piala Kemerdekaan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48cadf09/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A70C1822470C29865440C760Cpresiden0Ejokowi0Ejuga0Eberencana0Emenghadiri0Epiala0Ekemerdekaan/story01.htm
Jakarta - ‎Tim Transisi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta 24 klub peserta Piala Kemerdekaan telah menghadap Presiden Joko Widodo. Presiden berencana hadir pada turnamen tersebut.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/8/2015). Dimulai pukul 14.00 WIB, pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Menurut anggota Pokja Komunikasi tim transisi Zuhairi Misrawi, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi terkait perkembangan Piala Kemerdekaan. Salah satunya kepastian kick-off Piala Kemerdekaan yang akan digelar pada 15 Agustus.

"Kami menyampaikan beberapa hal bahwa kick-off Piala Kemerdekaan pada 15 Agustus dengan 67 pertandingan di 4 grup yang digelar di 6 kota. Setelah itu presiden menyampaikan komitmen pemerintah dan presiden untuk memperbaiki tata kelola sepakbola nasional," ungkap Zuhairi kepada wartawan di kantor Kemenpora.

"Presiden juga menyampaikan pembekuan FIFA terhadap Indonesia bukan musibah tapi kebangkitan sepakbola nasional. Bagaimana pembenahan sistem sepakbola, transparansi dan timnas yang berprestasi."

"Beliau menyampaikan sepakbola bukan hanya olahraga tapi tontonan hiburan masyarakat. Dan presiden berharap pengelolaan keuangan klub dan federasi lebih profesional di kedepannya," lanjut dia.

Zuhairi juga menyebut bahwa Jokowi berencana untuk datang pada kick-off Piala Kemerdekaan. Namun belum diputuskan apakah akan datang di Medan, Serang atau Madiun.

"Sedang dipertimbangkan apakah di Medan, Serang atau Madiun. Belum tahu Presiden akan datang kemana," kata Zuhairi.

Siang tadi Presiden Jokowi lebih dulu bertemu dengan Erick Thohir. Pengusaha yang juga menjabat presiden Inter Milan itu melaporkan rencana menggelar Turnamen Piala Presiden. Jokowi memastikan akan hadir dalam pembukaan yang dilangsungkan di Bali.
Nuhun for visit Presiden Jokowi Juga Berencana Menghadiri Piala Kemerdekaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar