Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Bola Pique: Wasit La Liga 100 Persen Adil

Berita Bola Pique: Wasit La Liga 100 Persen Adil

sumber berita Pique: Wasit La Liga 100 Persen Adil : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/26/100532/3001412/75/pique-wasit-la-liga-100-persen-adil
Barcelona - Bek Barcelona Gerard Pique menegaskan bahwa wasit-wasit di Liga Spanyol tak memihak pada satu tim. Bek 28 tahun itu percaya bahwa pemimpin laga-laga di La Liga adil 100 persen.

Barca berhasil mengawali Liga Spanyol musim ini dengan kemenangan. Saat melawat ke markas Athletic Bilbao, mereka menang dengan skor akhir 1-0. Luis Suarez yang menjadi pencetak golnya.

Dalam pertandingan di San Mames, Minggu (23/8/2015), Barca mendapatkan hadiah penalti. Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Barca masih kesulitan untuk menjebol gawang Los Leones.

Barca akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol setelah Suarez dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Elustondo. Tapi, Lionel Messi yang menjadi eksekutor gagal memasukkan bola ke dalam gawang.

Penalti untuk Barca itulah yang menjadi pembahasan bahwa tim asal Catalan itu diuntungkan wasit. Di musim lalu, tudingan serupa juga acap kali dilontarkan.

Salah satunya diungkapkan oleh eks pemain Real Madrid, Javier Hernandez, yang menyebut bahwa Barca diuntungkan oleh detail kecil dalam satu pertandingan.

"Barcelona memenangi La Liga atau tidak, tidak akan bergantung pada wasit. Mereka 100 persen adil," tegas Pique di As.

Pique sendiri saat ini sedang menjalani sanksi larangan bertanding akibat dianggap menghina hakim garis. Berencana melakukan banding atas sanksi empat laga, dia yakin masa hukumannya dipangkas.

"Saya optimistis dan saya berharap itu akan dikurangi. Sungguh berat kalau tak bisa membantu tim," ujar mantan bek Manchester United itu.


Nuhun for visit Pique: Wasit La Liga 100 Persen Adil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar