Sabtu, 15 Agustus 2015

Berita Bola Padunya Poros Kiri sebagai Salah Satu Kunci Kemenangan United

Berita Bola Padunya Poros Kiri sebagai Salah Satu Kunci Kemenangan United

sumber berita Padunya Poros Kiri sebagai Salah Satu Kunci Kemenangan United : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/15/141637/2992902/1480/padunya-poros-kiri-sebagai-salah-satu-kunci-kemenangan-united
Manchester United meraih kemenangan keduanya saat bertandang ke Villa Park, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Gol tunggal Adnan Januzaj mengantarkan 'Setan Merah' mengalahkan Aston Villa 1-0.

Meski hanya menang tipis, manajer United, Louis van Gaal, mengaku gembira dengan hasil tersebut. Ia menyatakan bahwa pertandingan tandang selalu menyulitkan. Terlebih, pada Desember tahun lalu, MU masuk ke dalam perangkap taktik Aston Villa yang berhasil menahan seri 1-1.

United kembali ke Villa Park dengan susunan pemain yang jauh berbeda dan gaya permainan yang tak sama. Cuma Juan Mata dan Wayne Rooney yang menjadi saksi kekuatan Villa musim lalu.

Dengan skuat yang lengkap, Van Gaal menurunkan formasi 4-2-3-1. Ia tak lagi menurunkan formasi tiga bek dengan Ashley Young dan Antonio Valencia di kedua sisi. Selain tidak lebih baik daripada pemain penggantinya, Young dan Valencia seperti menjadi anti-taktik Van Gaal musim lalu di Villa Park.

Secara taktikal, satu-satunya perubahan yang dibawa oleh manajer Aston Villa, Tim Sherwood, adalah agresivitas serangan. Ia tak mampu membuat MU frustasi seperti yang dilakukan Paul Lambert pada Desember silam.


[Komposisi pemain Aston Villa dan Manchester United. Sumber: whoscored]

Menekan Sejak Awal

Walau menang 1-0 atas AFC Bournemouth pada pekan pertama Liga Primer Inggris, sejatinya Villa tak begitu perkasa. Mereka kalah dalam penguasaan bola (39:41) dan kalah agresivitas jumlah tendangan (7:11).

Lini belakang Villa terlalu terbuka yang menyebabkan pemain lawan mudah memasuki area kotak penalti. Untuk meminimalisir hal ini, Villa bermain menekan sejak menit pertama dengan tujuan membuat The Red Devils tak nyaman saat membangun serangan.

Sayangnya hal tersebut tak begitu berpengaruh karena duet poros ganda United yang dihuni Morgan Schneiderlin dan Michael Carrick bermain tenang, serta tetap mampu memberikan suplai bola ke lini serang. Dikutip dari Whoscored, pada 15 menit pertama Villa melakukan dua potongan (intercept) berbanding limapotongan yang dilakukan MU. Jumlah kehilangan bola Villa malah lebih banyak dengan tiga berbanding dua.
Nuhun for visit Padunya Poros Kiri sebagai Salah Satu Kunci Kemenangan United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar