Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Bola Mikel Arteta yang Mulai Terpinggirkan

Berita Bola Mikel Arteta yang Mulai Terpinggirkan

sumber berita Mikel Arteta yang Mulai Terpinggirkan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4944bdf4/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C250C1445350C30A0A0A8280C720Cmikel0Earteta0Eyang0Emulai0Eterpinggirkan/story01.htm
London - Jabatan kapten tim biasanya dipegang oleh seorang pemain pilar yang pasti bermain jika tidak sedang cedera atau terkena hukuman. Tapi, tidak demikian halnya dengan Mikel Arteta di Arsenal.

Arteta ditunjuk sebagai kapten Arsenal pada tahun lalu setelah Thomas Vermaelen pindah ke Barcelona. Namun, pada musim pertamanya sebagai kapten The Gunners, dia malah mendapatkan musibah.

Cedera engkel membuat Arteta absen berbulan-bulan. Gelandang asal Spanyol itu cuma main 11 kali pada musim 2014/2015.

Setelah pulih dari cedera dan musim berganti, Arteta sulit kembali ke tim inti Arsenal. Manajer Arsene Wenger kini menjadikan Francis Coquelin dan Santi Cazorla sebagai pilihan utama untuk mengisi poros di lini tengah.

Arteta pun harus rela terpinggirkan ke bangku cadangan. Pemain berusia 33 tahun itu baru main dua kali pada musim ini dan dua-duanya sebagai pemain pengganti.

Bagi Arteta, yang tampil reguler dalam tiga musim pertamanya di Arsenal, menjadi pemain cadangan adalah hal yang baru baginya.

"Saya sebelumnya tidak pernah seperti ini, seorang pemain pengganti. Ketika Anda duduk di bangku cadangan, Anda harus terus berusaha melihat hal-hal yang terjadi, di mana bahayanya, dan berpikir apa yang bisa saya lakukan jika saya masuk lapangan," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Masuk dari luar ke dalam lapangan sangatlah berbeda. Di luar, segalanya terlihat lebih lambat. Ketika Anda masuk lapangan, kecepatannya bagai 100 mil per jam," lanjutnya.

"Jadi, Anda benar-benar harus siap. Anda harus melakukan pemanasan dengan baik dan ketika Anda masuk lapangan Anda harus langsung siap beraksi," kata Arteta.
Nuhun for visit Mikel Arteta yang Mulai Terpinggirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar