Selasa, 11 Agustus 2015

Berita Bola Ketika Sevilla Menjungkalkan Barcelona

Berita Bola Ketika Sevilla Menjungkalkan Barcelona

sumber berita Ketika Sevilla Menjungkalkan Barcelona : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48e253bf/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C110C1551340C29890A570C10A330Cketika0Esevilla0Emenjungkalkan0Ebarcelona/story01.htm
Jakarta - Sevilla punya kenangan manis saat berjumpa Barcelona di Piala Super Eropa. Mereka pernah menundukkan Blaugrana 3-0 di ajang ini pada edisi 2006. Sebuah kejutan yang coba diulang dini hari nanti.

Status kedua tim ketika itu persis seperti sekarang. Barcelona menjuarai Liga Champions pada tahun tersebut, sementara Sevilla datang dengan gelar perdana Piala UEFA (kini Europa League).

Kondisi saat itu pun mirip dengan saat ini: Barcelona yang masih diperkuat Ronaldinho, Samuel Eto’o, Deco, dan Puyol menjadi unggulan. Sementara Sevilla dipandang sebelah mata karena baru pertama kali tampil di Piala Super Eropa.

Frank Rijkaard yang melatih Barcelona saat itu, amat percaya diri mampu meraih kemenangan.

"Benar bahwa saat tim biasa menang, bermain sepak bola bagus, dan bekerja di kondisi baik, menjadi sesuatu yang ingin dilanjutkan. Kami punya ramuan tepat untuk meraih sesuatu yang luar biasa lagi," ungkap Rijkaard sebelum laga di situs UEFA.

Namun apa daya, Sevilla tampil perkasa dan menghempaskan The Catalans tiga gol tanpa balas. Stade Louis II Monaco menjadi saksi kehebatan Sevilla. Kejayaan tim Andalusia langsung dimulai saat pertandingan baru berumur tujuh menit. Gelandang Brasil, Renato menyambut bola muntah hasil sepakan penyerang Luis Fabiano.

Semenit sebelum babak pertama usia, bomber Frederick Kanoute menggandakan keunggulan timnya lewat sundulan indah dengan badan membelakangi gawang. Pada ujung laga, Enzo Maresca melengkapi penderitaan Barcelona lewat sepakan penalti yang dieksekusi sempurna menjadi gol. Pertandingan usai dan Sevilla menguasai Eropa malam itu.Next

Nuhun for visit Ketika Sevilla Menjungkalkan Barcelona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar