Kamis, 20 Agustus 2015

Berita Bola Henry Yakin Pedro Tak Kesulitan Adaptasi dengan Sepakbola Inggris

Berita Bola Henry Yakin Pedro Tak Kesulitan Adaptasi dengan Sepakbola Inggris

sumber berita Henry Yakin Pedro Tak Kesulitan Adaptasi dengan Sepakbola Inggris : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4924b613/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C20A0C180A2510C29969670C720Chenry0Eyakin0Epedro0Etak0Ekesulitan0Eadaptasi0Edengan0Esepakbola0Einggris/story01.htm
London - Sepanjang karier profesionalnya Pedro Rodriguez bermain dengan Barcelona yang sudah dikenal luar dalam, karena sudah bergabung sejak berusia belia. Ada kekhawatiran dia bakal kesulitan bermain di luar sistem Barca.

Pedro bergabung dengan Barca sejak usia 17 tahun, setelah direkrut dari tim lokal CD San Isidro. Dia kemudian tampil di tim-tim junior, sebelum menjalani debut bersama tim senior pada Januari 2008 dan mulai rutin tampil bersama skuat utama sejak musim 2008/2009.

Sepanjang delapan musim dia menjalani karier profesional bersama Barca dan meraih berbagai sukses. Lima gelar Liga Spanyol, tiga titel Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions direngkuhnya dalam periode itu.

Kontribusinya pun tak kecil. Pedro mencetak total 99 gol dan 63 assist di 312 penampilan bersama Blaugrana di berbagai ajang.

Nah, musim panas ini perjalanan Pedro bersama Barca diyakini akan berakhir. Pemain internasional Spanyol itu kabarnya sudah berada di London dan akan menuntaskan transfer ke Chelsea.

Tapi punya rekam jejak mengesankan bersama Barca ternyata tak lantas membuatnya langsung diyakini bakal sukses di Inggris. Dia diperkirakan bakal kesulitan bermain di Inggris karena sistem permainan di Barca dinilai memberikannya keuntungan dan kemudahan dalam bermain. Sementara di Inggris dia harus beradaptasi dengan gaya permainan yang benar-benar baru.

Eks rekan setim Pedro di Barca, Thierry Henry, tak sepakat dengan penilaian ini. Pria yang kini menjadi analis sepakbola itu percaya bahwa Pedro justru bakal dengan mudah beradaptasi dengan Premier League.

"Dia dahulu datang ke latihan (tim utama), dan karena dia datang dari tim muda di Barcelona, dia tahu sistemnya luar dalam. Tapi dia bisa beradaptasi ke sistem permainan Inggris, dia tidak akan perlu belajar," kata Henry dikutip Sky Sports.

"Dia akan paham untuk terus berada di sisi luar, memberikan tekanan, dan semua tipe bermain dari posisi depan dan pertama kalinya saya melihat dia, dia sudah langsung sempurna. Saya rasa dia bisa sukses."

"Itu tergantung pada bagaimana timnya akan menyatu dan bagaimana dia beradaptasi dengan Premier League. Tapi dia jelas merupakan rekan setim yang bagus untuk dimiliki, dia telah memenangi segalanya di permainan ini," tandas mantan penggawa tim nasional Prancis ini.
Nuhun for visit Henry Yakin Pedro Tak Kesulitan Adaptasi dengan Sepakbola Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar