Rabu, 19 Agustus 2015

Berita Bola Erick Thohir Sadar Potensi Kovacic Bisa Seperti Pirlo atau Coutinho

Berita Bola Erick Thohir Sadar Potensi Kovacic Bisa Seperti Pirlo atau Coutinho

sumber berita Erick Thohir Sadar Potensi Kovacic Bisa Seperti Pirlo atau Coutinho : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/491cbbb1/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C190C19410A50C29959940C710Cerick0Ethohir0Esadar0Epotensi0Ekovacic0Ebisa0Eseperti0Epirlo0Eatau0Ecoutinho/story01.htm
Jakarta - Inter Milan pernah memiliki Andrea Pirlo dan Philippe Coutinho, yang justru tampil bagus setelah pergi ke klub lain. Kini, Inter berpotensi menghadapi situasi yang sama usai menjual Mateo Kovacic.

Setelah pindah dari Inter ke AC Milan, Pirlo malah menunjukkan diri menjadi pemain tengah yang andal. Dalam seragam Rossoneri dia mempersembahkan delapan trofi selama 10 musim.

Sementara itu, Coutinho juga menunjukkan penampilan oke saat bermain bersama Liverpool. Dia salah satu tumpuan utama The Reds di lapangan tengah dan jadi pilar utama skuad Brendan Rodgers.

Di bursa transfer musim panas ini, Inter melepas Kovacic ke Real Madrid dengan banderol 35 juta euro. Padahal di usianya yang baru 21 tahun, Kovacic dinilai punya banyak potensi untuk jadi pemain besar.

"Risiko itu ada, kalau kami melepas pemain flop tentu orang tidak akan pernah ingat. Orang-orang hanya melihat suksesnya. Saya rasa risiko itu masih ada," kata Erick saat ditemui seusai acara detikSport Forum di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

"Tidak hanya Pirlo, sama halnya dengan Coutinho. Tapi, kalau Pirlo atau Coutinho bertahan apakah akan sebagus selepas dari Inter? Saya rasa itu bergantung dari sistem dari tiap-tiap pelatih. Liga Italia juga tidak seterbuka Liga Spanyol atau Liga Inggris," imbuhnya.

Soal alasan melepas Kovacic, Erick membenarkan kalau yang melatarbelakangi adalah demu menghindari aturan Financial Fair Play.

"Untuk klub-klub Eropa saat ini, yang akan berlaga di kompetisi Eropa, Liga Europa dan Liga Champions, wajib mengikuti peraturan financial fair play. Kebetulan Inter merupakan salah satu klub yang menandatangani itu," ujar Erick.

"Inter dari bursa transfer winter sampai summer itu (belanja) luar biasa. Kami sudah mendatangkan Kondogbia, Jovetic, Murillo, Miranda. Tentu tak boleh kalau tidak ada balance. Salah satunya ditempuh dengan cara melepas Kovacic, tapi itu mesti. Dan juga Shaqiri yang ternyata tak sesuai dengan strategi Mancini," imbuhnya.


Nuhun for visit Erick Thohir Sadar Potensi Kovacic Bisa Seperti Pirlo atau Coutinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar