Kamis, 13 Agustus 2015

Berita Bola Andik dan Kebun Jeruknya

Berita Bola Andik dan Kebun Jeruknya

sumber berita Andik dan Kebun Jeruknya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48f926f1/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C140C110A3120C29919160C4240Candik0Edan0Ekebun0Ejeruknya/story01.htm
Jakarta - Masih muda dan tengah menuai sukses berkarier di luar negeri, Andik Vermansah tetap tidak melupakan rencana masa depan. Ia kini sedang menggeluti dunia usaha dengan mengelola perkebunan jeruk.

Nama Andik kian menaik setelah memilih bergabung ke Selangor FA. Dua tahun di sana, pemain 23 tahun itu telah mengemas 16 gol dari 30 pertandingan. Alhasil namanya kian terkenal di Malaysia.

Namun begitu Andik ternyata sudah memiliki pekerjaan sampingan dengan memilih usaha perkebunan buah jeruk. Usahanya itu dilakukan sudah hampir satu tahun lamanya. Andik memilih bisnis perkebunan jeruk karena dinilai cukup menguntungkan.

"Sudah satu tahun ini punya kebun jeruk di Jember. Yang ngurus ibu sama bapak. Saya hanya mengontrol, dan mengatur keuangannya," ujar Andik.

Andik mengaku dari perkebunan jeruknya tersebut, dia mendapatkan penghasilan tambahan. Uangnya itu sebagian ditabung atau diberikan kepada kedua orangtuanya.

Berapa keuntungan yang Andik dapatkan dari usahanya itu? Mantan pemain Persebaya 1927 itu enggan menjawab. Dia menyebut hasilnya sangatlah lumayan, apalagi jika sudah datang musim panen.

"Hasilnya lumayan lah. Kalau panen bisa menghasilkan 9 ton," imbuhnya.

Jeruk-jeruk tersebut di jual ke berbagai daerah, mulai dari Jember, Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya.

"Banyak pembeli juga dari desa di sini. Nanti mereka jual lagi."

Andik berharap kebun jeruknya itu bisa menghasilkan pendapatan untuk ditabung yang bakal digunakan di masa depan, karena tak mungkin selamanya bisa menjadi pesepakbola.

"Sebenarnya usaha ini mengikuti langkah kakek sama nenek. Sambil belajar berbisnis punya uang tambahan. Uangnya ditabung buat masa depan," simpulnya.



Nuhun for visit Andik dan Kebun Jeruknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar